x

Antara Sepak Bola dan Golf, Gareth Bale Janji Tak akan Mendua

Jumat, 6 September 2019 12:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, menyatakan hanya akan fokus pada sepak bola dan menganggap golf sebagai hobi. Quality Sport Images/GettyImages.

FOOTBALL265.COM – Gareth Bale menganggap olahraga golf hanya merupakan hobi semata. Bintang Real Madrid itu menegaskan sepak bola adalah hasrat terbesar dalam hidupnya.

Hobi bermain golf, Bale sempat mendapat kritikan pedas dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Pasalnya, winger asal Wales itu ketahuan bermain golf ketika timnya sedang menjalani laga pramusim.

Tak hanya Zidane, Thibaut Courtois juga menyoroti aksi bermain golf yang dilakukan Bale. Courtois bahkan sampai memberikan panggilan ‘golfer’ pada pemain 30 tahun tersebut.

Baca Juga

Namun itu semua tidak pernah ditanggapi serius oleh Gareth Bale. Ia menyatakan fokusnya hanyalah untuk sepak bola. Bahkan, ia merasa golf juga termasuk olahraga yang bermanfaat. 

“Jelas sepak bola adalah hasrat terbesar saya. Golf hanyalah hobi, sama halnya orang lain yang memiliki hobi. Tidak ada yang salah dengan bermain golf dan orang-orang mendapatkan banyak hal dari (olahraga) itu,” tutur Bale, dikutip dari Marca.

Selain menjadi sorotan gara-gara hobinya bermain golf, nama Gareth Bale juga banyak diperbincangkan di jendela transfer musim panas. Ia disebutkan bakal didepak Real Madrid karena tak masuk rencana Zinedine Zidane.

Baca Juga

Namun pada akhirnya, Zidane tetap mempertahankan Bale dan sang pemain kini justru menjadi andalan Real Madrid di awal musim LaLiga Spanyol 2019/20. Dari tiga laga yang sudah dilakoni Real Madrid, Gareth Bale selalu menjadi pilihan utama Zidane.

Eks penggawa Tottenham Hotspur itu pun sukses menjawab kepercayaan sang pelatih dengan torehan dua gol dalam tiga pertandingan awal musim kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20.

Real MadridGareth BaleZinedine ZidaneLaLiga SpanyolThibaut CourtoisLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini