x

Hasil Pertandingan Liga 1 PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya: Bajul Ijo Cukur Tuan Rumah

Jumat, 20 September 2019 17:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Laga pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya, Jumat (20/09/19)

FOOTBALL265.COM - Hasil pertandingan Liga 1 2019 pekan ke-19 antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya berakhir dengan skor 0-4, Jumat (20/09/19) sore.

Pertandingan yang mempertemukan PSIS vs Persebaya berlangsung di Stadion Madya Magelang, Jawa Tengah. Laga pun berjalan begitu panas sejak awal.

Persebaya tampil begitu luar biasa ketika sukses mencetak empat gol dari Otavio Dutra (29'), David da Silva (45'), Diogo Compos (49'), dan osvaldo Haay (65').

Baca Juga

Sedangkan PSIS Semarang sempat berusaha untuk bisa membuka keran gol dari upaya Claudir dan kolega. Akan tetapi hingga akhir laga Laskar Mahesa Jenar kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Dengan kemenangan ini Persebaya menempati urutan ke-4 dengan 29 poin. Sedangkan PSIS tertahan di posisi 13 dengan 19 poin dalam daftar klasemen sementara Liga 1.

Babak Pertama

Usai peluit panjang tanda dimulainya pertandingan, PSIS Semarang sempat mengambil alih jalannya laga. Mereka dengan sabar membangun serangan.

Persebaya Surabaya sendiri juga bukan tanpa serangan. Mereka juga berusaha menyerang dari sektor sayap yang memiliki pemain dengan kecepatan mumpuni.

Gol Persebaya baru terjadi pada menit ke-29, dimana Diogo Compos melepaskan umpan dan berhasil ditanduk oleh Otavio Dutra.

Tertinggal membuat PSIS menaikan tempo serangan. Namun hal tersebut berujung blunder, dimana Persebaya malah bisa menggandakan keunggulan.

Hal itu bermula dari serangan balik, dimana Diogo Compos kembali melepaskan umpan terobosan pada David da Silva. Tendangan David pun tak bisa diblok kiper PSIS.

Skoe 0-2 untuk laga PSIS vs Persebaya bertahan hingga pertandingan babak pertama usai. Menarik melihat PSIS bangkit atas ketertinggalan dari Persebaya ini.

Babak Kedua

Pasca jeda rehat, Persebaya tetap bermain ngeyel dalam menyerang pertahanan PSIS. Bahkan satu peluang berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Tepatnya pada menit ke-49, Diogo Compos sukses melepaskan tendangan bebas yang begitu deras menuju gawang Jandia. Kiper PSIS itu pun tak bisa menjangkaunya.

PSIS pun tertinggal 0-3 pada laga kali ini. Hal tersebut semakin sulit bagi anak asuh Bambang Nurdiansyah untuk bangkit.

Pada menit ke-65, Persebaya kembali menambah gol. Kali ini Osvaldo Haay yang tak terkawal dengan mudah melepaskan tendangan dan tak bisa dihalau Jandia.

PSIS pun makin sulit mengejar ketertinggalan. Bahkan sempat ada insiden, dimana terduga suporter PSIS mengamuk dan masuk ke dalam lapangan.

Mereka melampiaskan amarah karena Wallace Costa dan kolega bermain buruk. Namun laga berhasil dilanjutkan usai pihak keamanan mengambil tindakan.

Pasca laga kembali berlangsung, PSIS mampu menaikan tempo permainan. Akan tetapi upaya mereka masih bisa dikandaskan lini belakang Persebaya.

Hingga akhir laga tak ada gol tambahan oleh kedua tim. Maka Persebaya sukses mencuri tiga poin dari tuan rumah PSIS pada laga sore tadi.

Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra; Frendy Saputra, Muhammad Rio Saputra, Wallace Costa, Safrudin Tahar; Finky Pasamba, Heru Setiawan; Hari Nur Yulianto, Claudir Marini, Septian David Maulana, Jonathan Cantillana.

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Aryn Williamns, Rachmat Irianto; Osvaldo Haay, Diogo Campos, Irfan Jaya, David da Silva.

Persebaya SurabayaPSIS SemarangHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1MagelangBola IndonesiaShopee Liga 1Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang

Berita Terkini