x

Bermetamorfosis, Momentum Tepat Bali United Balas Perlakuan Persebaya Musim Lalu

Selasa, 24 September 2019 12:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang tengah Bali United, Fadil Sausu saat menggunakan pita berwarna merah.

FOOTBALL265.COM - Bali United yang sedang on fire punya kesempatan bagus untuk membalas perlakukan menyakitkan Persebaya Surabaya. Mereka siap mencuri poin penuh di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (24/9/19), nanti malam.

Masih segar dalam memori bagaimana Bali United dipaksa menyerah secara telak 2-5 dari Persebaya. Kekalahan yang terjadi pada 18 November 2018 tersebut amat membekas karena terjadi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Baca Juga

Saat itu, Bali United memang sedang terpuruk di Liga 1 2018. Alhasil, Persebaya Surabaya sukses menceploskan lima gol melalui hattrick David da Silva plus brace Osvaldo Haay. Kedua pemain ini sekarang masih berseragam hijau khas klub kebanggaan Kota Pahlawan.

Namun, Bali United musim ini jauh berbeda. Mereka mencatatkan sembilan kemenangan serta sekali hasil imbang dalam 10 laga terakhir. Lima laga di antaranya diraih di markas lawan, artinya inilah momen tepat untuk membalas kekalahan memalukan dari Persebaya.

Kapten Bali United, Fadil Sausu, memastikan semua pemain dalam kondisi siap tempur. Kedatangan lebih awal ke Kota Surabaya membuat tim punya waktu untuk mempersiapkan strategi melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo nanti.

"Kami punya beberapa kali latihan di Surabaya. Para pemain sekarang sudah siap, besok tinggal menjalankan strategi dari pelatih," ucap Fadil Sausu, Senin (23/9/19).

Baca Juga

Raihan tiga poin pun sejatinya sangat penting bagi Bali United. Bila berpatokan dua edisi Liga 1 saat Bhayangkara FC juara dengan 68 poin, serta Persija Jakarta (62 poin), mereka hanya butuh tambahan delapan kemenangan lagi dari sisa 16 laga.

Saat ini, Bali United memuncaki klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 44 poin. Klub berjulukan Serdatu Tridatu ini unggul sembilan poin dari Tira-Persikabo, serta 13 poin dari Madura United.

Persebaya SurabayaFadil SausuBali UnitedLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini