x

Menang, PS Bhinneka dan Karo United Selangkah Lagi ke Final Liga 3 Zona Sumut

Kamis, 26 September 2019 13:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena

FOOTBALL265.COM - Kompetisi Liga 3 2019 zona Sumatra Utara (Sumut) telah memasuki semifinal, di mana empat tim saling sikut untuk memperebutkan dua tiket menuju final.

Keempat tim itu antara lain Karo United FC, PS Bhinneka, Batak United FC, dan PSDS Deli Serdang. Semifinal mengunakan format kandang-tandang (home-away), dengan perincian Karo United bersua PSDS dan PS Bhinneka kontra Batak United.

Baca Juga

Bertindak sebagai tuan rumah leg pertama di Stadion Mini Dispora Sumut, Medan, Selasa (24/9/19) sore, PS Bhinneka berhasil melibas Karo United dengan skor 3-1. Samuel Sitanggang menyumbang dua gol ditambah Muhammad Azhari, sedangkan tamunya membalas sekali melalui gol bunuh diri Theo Markus.

Kemenangan ini tentu membuat kans PS Bhinneka kian terbuka lebar ke partai puncak, namun masih ada satu laga leg kedua. Mereka giliran  bertandang ke markas Batak United, Kamis (26/9/19), nanti sore.

Pelatih PS Bhinneka, Imam Faisal, mensyukuri kemenangan ini. Dia sempat was-was akibat kebobolan lebih dulu dari tim tamu, sebelum akhirnya di babak kedua anak asuhnya mampu membalikkan keadaan. 

"Sangat bersyukur atas kemenangan hari ini. Modal bagus buat kami. Di babak pertama memang sempat tertinggal karena anak-anak terlena dan terlalu yakin sehingga lengah, tapi babak kedua saya motivasi mereka dan mampu membalikkan keadaan," ujarnya usai pertandingan. 

"Leg kedua nanti tentu kami berharap lebih maksimal. Ada Tabungan dua gol yang sangat menguntungkan. Jangan sampai kebobolan sembari mencari gol juga di sana," imbuh Imam Faisal. 

Baca Juga

Di tempat terpisah, Karo United juga berhasil meraih kemenangan di leg pertama semifinal Liga 3 2019 zona Sumut. Menjamu PSDS Deli Serdang di Stadion Samura, Kabanjahe, pasukan Ansyari Lubis sukses mencukur kubu tamu dengan skor telak 5-1.

Pesta gol Karo United tercipta berkat sepasang gol Dinan Syahbani dan Willyando serta satu Ahmad Fatoni, sedangkan gol hiburan PSDS dicetak Rizki Febri. Selanjutnya giliran Karo United yang akan bertandang ke Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Kamis (26/9/19).

Liga IndonesiaAnsyari LubisLiga 3PSDS Deli SerdangBola IndonesiaSada Sumut FC

Berita Terkini