x

Arema FC Hormati Keputusan Penundaan Laga vs Persib Bandung

Jumat, 27 September 2019 07:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Hamka Hamzah dan Ridwan Tawainella melakukan selebrasi melawan PSS Sleman di Liga 1 2019 pekan ke-20

FOOTBALL265.COM - Arema FC berusaha tetap meredam situasi keamanan setelah keputusan ditundanya pertandingan melawan Persib Bandung. Arema pun menghormati keputusan pihak kepolisian terkait penundaan pertandingan tersebut. 

Situasi keamanan lah yang menjadi penyebab dari penundaan jadwal tersebut. Rivalitas tinggi antar suporter kedua tim plus situasi keamanan umum yang saat ini terjadi, dianggap tidak kondusif.

Baca Juga

"Apa pun itu, kami menaruk respek yang tinggi kepada Manajemen dan Panpel Persib Bandung, maupun kepolisian, dengan ditundanya jadwal pertandingan melawan Persib," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Melalui Surat bernomor B/5931/IX/PAM.3.3/2019, Kepolisian Daerah Jawa Barat secara resmi tidak mengeluarkan izin keramaian bagi laga Persib kontra Arema FC yang sedianya akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca Juga

Tim Singo Edan sendiri sudah mendapatkan kabar dari penundaan jadwal kontra Persib pada Kamis 26 September siang. 

"Saya sendiri komunikasinya langsung terhubung dengan Pak Teddy (Tjahyono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat)," beber Ruddy.

"Melalui beliau, tanda-tanda ditundanya pertandingan sudah diprediksi. Yaitu tidak turunnya izin dari Kapolres yang kemudian surat resmi dari Polda kurang dari jam 2 siang tadi," sambung dia.

Baca Juga

Praktis, hanya laga Persib kontra Arema FC saja yang gagal digelar pada pekan ke-21 kompetisi Liga 1. Sedangkan 8 laga lainnya akan digelar sesuai jadwal yang sudah ditentukan LIB.
 

Persib BandungRuddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini