x

Kolaborasi Persija-Persib dalam Keberhasilan Sriwijaya FC Lolos ke 8 Besar Liga 2 2019

Selasa, 8 Oktober 2019 00:39 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
Skuat Sriwijaya FC.

INDOSPORT. COM - Keberhasilan Sriwijaya FC lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019, tak lepas dari kolaborasi sejumlah eks bintang Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Sriwijaya FC pada hari Senin (07/10/19) memainkan laga lanjutan Liga 2 2019 pekan ke-21. Menjamu Blitar Bandung United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, tim Laskar Wong Kito sukses meraih kemenangan 2-1.

Dua gol kemenangan Sriwijaya FC dibukukan oleh Yohanis Nabar dan Ahmad Ihwan. Sementara gol balasan Blitar Bandung diciptakan Muchamad Wildan pada menit ke-66.

Baca Juga

Kemenangan ini ternyata punya makna spesial bagi Sriwijaya FC. Tambahan tiga poin dari hasil laga tadi, mengantarkan Sriwijaya FC memastikan satu tiket lolos ke 8 besar Liga 2 2019.

Sriwijaya FC dipastikan menembus 8 besar lantaran mampu berada tempat ketiga klasemen Wilayah Barat dengan koleksi 40 poin. Torehan Sriwijaya FC tak mungkin lagi dikejar para pesaingnya, yang mana liga tinggal menyisakan satu laga lagi, sementara tim paling dekat, Perserang Serang, sudah tertinggal tujuh poin.

Keberhasilan Sriwijaya FC melenggang hingga 8 besar Liga 2 2019, ternyata dihiasi oleh sejumlah mantan bintang Persija Jakarta dan Persib Bandung. Siapa saja mereka?

Baca Juga

Kolaborasi Persija-Persib

Sriwijaya FC saat jalani latihan.

Mulai dari penjaga gawang, Sriwijaya FC memiliki nama sekelas Galih Sudaryono. Kiper berusia 32 tahun itu dahulu pernah membela Persija Jakarta dari 2011 hingga 2013.

Lini belakang Sriwijaya FC juga memiliki bintang jebolan Persija Jakarta. Sriwijaya mengandalkan bek senior berusia 38 tahun, Ambrizal, yang dulu pernah memperkuat Persija dari 2010 sampai 2012.

Sedangkan untuk eks bintang Persib Bandung, Sriwijaya FC kini memiliki tiga nama sekaligus, yakni Zulkifli Syukur, Siswanto, serta Airlangga Sucipto.

Nama pertama, Zulkifli, sempat membela Persib dari 2011 hingga 2012. Kala itu Zulkifli mencatatkan 30 penampilan untuk tim Maung Bandung.

Berlanjut ke nama kedua, Siswanto, terbilang merupakan muka lawas bagi kancah sepak bola Indonesia. Sosok Siswanto yang telah berusia 34 tahun, dahulu menjadi bagian skuat Persib selama semusim, dari 2011 hingga 2012.

Terakhir, Airlangga Sucipto, tentu sudah melekat betul dengan Persib. Musim lalu saja, Airlangga masih menjadi andalan Persib dan bermain dalam enam laga.

Kalau ditelaah lebih jauh, dari sekian banyak nama kolaborasi eks bintang Persija-Persib, nama Ambrizal adalah sosok yang paling bersinar. Bagaimana tidak, Ambrizal mencatatkan jumlah penampilan terbanyak diantara eks Persija-Persib lainnya, dengan catatan 20 laga.

Begitulah kurang lebih kisah kolaborasi bintang jebolan Persija-Persib di skuat Sriwijaya FC yang baru-baru ini lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019. Pertanyaan berikutnya, apakah peran mereka mampu mengantarkan tim Laskar Wong Kito meraih jatah promosi?

Persib BandungPersija JakartaSriwijaya FCZulkifli SyukurAirlangga SuciptoGalih SudaryonoAmbrizalLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini