x

3 Penyerang Liga Malaysia yang Layak Jadi Pengganti Simic di Persija Jakarta

Rabu, 9 Oktober 2019 21:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sedang terpuruk, Persija bakal ditinggal Marko Simic ke klub malaysia

FOOTBALL265.COM - Marko Simic dirumorkan akan segera meninggalkan Persija Jakarta ke Johor Darul Takzim. Jika itu terjadi, Persija Jakarta bisa mencari penganti sepadan dari Liga Malaysia.

Di tengah keterpurukan mereka di Liga 1 2019, Persija Jakarta diterpa rumor akan hengkangnya Marko Simic. Top skor Persija Jakarta itu dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak dan kemungkinan hijrah ke klub Liga Malaysia, Johor Darul Takzim.

Dengan statusnya sebagai top skor klub, jelas menjadi sebuah kerugian besar untuk Persija Jakarta andai kehilangan Simic.

Baca Juga

Namun bukan berarti klub berjuluk Macan Kemayoran itu akan menjadi tim yang tumpul musim depan. Karena sejatinya, Persija Jakarta masih berpeluang untuk mendapatkan penganti sepadan seorang Marko Simic.

Pengganti tersebut, beberapa di antaranya bahkan bisa didapat Persija Jakarta dari kompetisi yang kemungkinan akan menjadi pelabuhan Simic selanjutnya, Liga Malaysia.

Untuk itu, berikut INDOSPORT coba merangkumkan setidaknya tiga nama penyerang Liga Malaysia, yang sekiranya pantas untuk menjadi penganti Simic di Persija Jakarta musim depan. Berikut daftarnya.


1. Diogo Luis Santo

Diogo Luis Santo kala berseragam Buriram United.

Pemain pertama adalah Diogo Luis Santo. Penyerang berpaspor Brasil yang kini berseragam Johor Darul Takzim.

Jika sampai Simic berseragam Johor Darul Takzim, bukan tak mungkin posisi Diogo akan terancam. Dan itu bisa dimanfaatkan Persija Jakarta untuk bisa mendatangkannya ke Ibu Kota.

Karena Diogo sendiri jelas bukan penyerang sembarangan. Dengan catatan 12 golnya bersama Johor Darul Takzim musim 2019 ini, Diogo mencuat sebagai runner up top skor Liga Malaysia, di bawah Kpah Sherman yang mencetak 14 gol.

Baca Juga

Selain itu, latar belakang pemain 32 tahun itu juga sangat menjanjikan. Di mana klub besra Eropa Olympiacos pernah diperkuatnya pada tahun 2008 silam. Termasuk juga dua klub besar Brasil, Flamengo, Santos dan Palmeiras yang pernah memakai jasanya.

Selain itu, Santos juga tercatat pernah mencetakk 100 gol lebih di Liga Thailand, kala dirinya selama tiga musim memperkuat klub Negeri Gajah Putih itu, Buriram United.


2. Guilherme de Paula

Guilherme De Paula

Penyerang selanjutnya adalah Guilherme de Paula. Juga berpaspor Brasil, Guilherme menjadi layak untuk diperhitungkan Persija Jakarta karena kesuburannya sebagai penyerang sudah terbukti dalam dua musim berturut bersama Kuala Lumpur FA di Liga Malaysia.

Musim 209, Guilherme de Paula sukses mencetak delapan gol, sementara pada musim sebelumnya total 13 gol berhasil dikemas pria 32 tahun itu.

Baca Juga

Meski tak memiliki rekam jejak sementereng Diogo, latar belakang Guilherme de Paula yang juga dari Brasil tentu akan menguntungkan Persija Jakarta. Di saat mereka kini juga dipimpin pelatih berkebangsaan Brasil, Edson Tavares.

Selain itu, dengan ketajamannya, Guilherme de Paula juga memiliki harga yang relatif lebih menguntungkan untuk Persija Jakarta. Berpatok pada harga pasarnya di situs transfermarkt, Guilherme de Paula bisa didapatkan Persija dengan harga 350 ribu euro atau sekitar Rp5 miliar saja.


3. Jonathan Bauman

Jonathan Bauman merayakan golnya ke gawang Persija.

Pemain berikutnya adalah sosok yang tak asing bagi publik sepak bola Indonesia, Jonathan Bauman. Dengan pengalamannya merumput di Liga 1 bersama Persib Bandung, Jonathan Bauman menjadi layak untuk dipertimbangkan Persija Jakarta sebagai penganti Simic.

Apa lagi secara ketajama, pria Argentina itu juga tak kalah menjanjikan. Bersama Kedah FA musim ini, Bauman mampu menyarangkan enam gol dari 18 pertandingan yang dimainkannya.

Baca Juga

Di Liga 1 sendiri, Bauman juga tak terlalu buruk bersama Persib Bandung. Dirinya bisa mengemas total 12 gol dari 26 pertandingan yang dimainkannya.

Pengalaman Bauman jelas menjadi nilai lebih untuknya bisa menjanjikan jumlah gol yang lebih banyak buat Persija Jakarta. Apa lagi secara usia, Bauman kini terhitung dalam usia keemasannya sebagai seorang pemain, yakni 28 tahun.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga MalaysiaJohor Darul Ta'zimLiga 1Marko SimicJonathan BaumanTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini