x

Ini yang Disiapkan Persib Sebelum Menghadapi Persebaya

Jumat, 11 Oktober 2019 19:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/09/2019).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengasah set piece dan transisi anak asuhnya pada sesi latihan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (11/10/19). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, materi latihan tersebut merupakan salah satu persiapan timnya, sebelum menghadapi Persebaya Surabaya pada laga kandang Shopee Liga 1 2019. 

Pertandingan kandang menghadapi tim berjuluk Bajul Ijo tersebut, akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/19). 

Baca Juga

"Hari ini kami bekerja seperti biasa sebelum game internal dan lebih spesifik ke set piece dan intensitas, untuk berpikir lebih cepat dalam transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya, jadi itu kegunaan latihan ini," jelas Robert Alberts

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, program game internal yang akan digelar, Sabtu (12/10/19) akan dibuat seperti laga resmi dengan durasi 2x45 menit. 

Hal itu dilakukan, agar atmosfer pertandingan Supardi Nasir dan kawan-kawan tetap terjaga sebelum berhadapan dengan Persebaya. 

"Besok juga kami akan bermain 90 menit, saya ingin menjaga ritme bermain dan momentum pemain tampil selama 90 menit, karena Persebaya akan bermain hari ini, jadi seperti yang saya katakan, kami harus menjaga ritme bertanding seperti mereka," ungkapnya. 

Baca Juga

"Tidak bagus di sebuah kompetisi ada terlalu banyak break dan kami juga tidak bisa bermain di kandang. Jadi kami mempersiapkan sebaik yang kami bisa, tergantung dari situasinya," jelasnya. 

Sebagai informasi, Persib memiliki jeda cukup panjang dari laga terakhir menghadapi Madura United, Sabtu (05/10/19) ke pertandingan selanjutnya menghadapi Persebaya. 

Persebaya SurabayaPersib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini