x

Tak Mau Kalah, Liverpool Ingin Rebut Incaran Wonderkid Manchester United

Rabu, 23 Oktober 2019 07:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Klub Liga Inggris, Liverpool dikabarkan tengah ikut perburuan wonderkid incaran Manchester United, Jadon Sancho, di bursa transfer Januari 2020 mendatang.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool dikabarkan tengah ikut perburuan wonderkid incaran Manchester United, Jadon Sancho di bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan orang dalam Liverpool sekaligus mantan pemain, Dietmar Hamann. Dirinya menyatakan klub berjulukan The Reds itu sudah lama berhasrat meminang Sancho bahkan ketika bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

"Saya dengar Liverpool sudah memiliki hasrat besar untuk memboyong Sancho. Saya berpikir ini akan menjadi ajang rebutan antara tiga klub besar di mana Manchester City dan juga Manchester United juga tertarik akan dirinya," ujar Hamann dilansir Mirror.

"Ada sedikit pemain yang memperkuat Liverpool di lini serang secara ofensif. Saya tidak tahu jika Sancho merupakan orang yang tepat, tapi dengan kehadirannya tentu bakal makin memperkuat kualitas penyerangan klub," tutupnya.

Kehadiran wonderkid Borussia Dortmund ini sendiri terbilang sudah sangat menyita perhatian berbagai klub besar usai menunjukan performa yang hebat. Bagaimana tidak, belum genap berusia 20 tahun dirinya sudah mencatatkan statistik mentereng musim lalu.

Tercatat, Sancho telah berhasil mencetak 13 gol dan 19 assists dalam 43 penampilannya bersama Dortmund. Dirinya pun sempat dinobatkan sebagai pemain berbakat yang bisa menjadi mimpi buruk Bayern Munchen terutama saat babak final DFL Supercup dimana Dortmund menang 2-0 bulan Agustus lalu.

Baca Juga

Dibeli dari Manchester City U18 seharga 9,3 juta euro (Rp144 miliar) 2017 silam. Kini harga Sancho langsung melonjak 10 kali lipat menjadi 100 juta euro (Rp1,6 triliun) karena sepak terjangnya yang menjanjikan.

Hal ini pun menjadi penyebab Sancho bahan rebutan di bursa transfer nantinya. Selain Liverpool dan Manchester United, kabarnya Real Madrid juga berminat memboyong wonderkid Timnas Inggris ini.   

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedLiverpoolInggrisManchester CityBayern MunchenBorussia DortmundJadon SanchoSepak Bola

Berita Terkini