x

Jawaban Jafri Sastra Soal Lawan PSMS di Babak 8 Besar Liga 2

Kamis, 24 Oktober 2019 20:46 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra menyebut tidak mudah untuk menghadapi persaingan di grup 8 besar Liga 2 2019.

FOOTBALL265.COM - Babak 8 besar Liga 2 2019 dijadwalkan akan bergulir pada pertengahan November 2019 mendatang. Babak ini akan dihelat di dua kota yakni di Sidoarjo dan Palembang dengan menggunakan format home tournament.

PSMS Medan yang menjadi tim terakhir meraih tiket ke 8 besar dari wilayah barat tergabung di Grup Y bersama Persik Kediri, Persita Tangerang dan Martapura FC, yang mana akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Baca Juga

Tergabung dalam grup tersebut, Pelatih PSMS Jafri Sastra menyebut tidak mudah untuk menghadapi persaingan di grup tersebut. Menurutnya kekuatan para tim lawan merata sehingga tidak perlu menganggap salah satu tim sulit dihadapi.

"Semua tim saya rasa merata tidak ada yang begitu hebat. Semua tim juga pernah kalah. Artinya peluang kita untuk bersaing lolos ada," kata Jafri kepada awak media usai pimpin timnya latihan di Stadion Kebun Bunga, Medan, Rabu (23/10/2019) sore.

Hanya saja, eks pelatih PSIS Semarang dan Semen Padang ini sedikit mengkreditkan Persik. Sebab tim yang baru promosi ke Liga 2 itu berhasil keluar sebagai juara grup di wilayah timur.

"Karena Persik adalah juara grup di wilayah timur, bisa kita bilang mereka tim yang solid. Sama seperti Persiraja yang jadi juara grup di wilayah barat. Tapi saya menganggap tidak mereka saja (Persik), karena semua kuat (grup Y)," ungkapnya.

Dengan jadwal 8 besar yang akan bergulir 3 pekan lagi, lanjut Jafri, pihaknya coba memanfaatkan waktu tersebut untuk terus membenahi tim agar kian matang.

Baca Juga

"Kita coba manfaatkan waktu ini untuk persiapan yang lebih matang lagi. Termasuk mungkin kita akan coba agendakan ujicoba," pungkas pelatih berusia 54 tahun itu.

Sebagai informasi, di babak 8 besar Liga 2 PSMS akan menghadapi Persik lebih dulu pada 15 November, Martapura pada 19 November dan Persita pada 23 November.

PSMS MedanJafri SastraLiga IndonesiaLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini