x

PSM Makassar Kalah, Darije Kalezic Puji Kualitas Pemain Kalteng Putra

Senin, 11 November 2019 10:14 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

FOOTBALL265.COM - PSM Makassar digebuk Kalteng Putra dengan skor 1-3 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/19) dalam pertandingan tunda Shopee Liga 1 2019.

Atas kekalahan itu, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic memuji Eydison Soares yang merupakan pemain tuan rumah.

Penyerang Laskar Isen Mulang (julukan Kalteng Putra) itu disebut Darije sebagai momok bagi lini pertahanan Pasukan Ramang (julukan PSM Makassar). Eydison bahkan sukses mencetak satu gol pada laga tersebut dimenit ke-23.

Baca Juga

Pemain asal Brasil itu mencetak gol kedua Kalteng Putra pada laga tersebut setelah sukses mengelabui Rivky Mokodompit dalam situasi berhadapan satu lawan satu. Eydison tidak terkawal menyambut umpan terobosan Takuya Matsunaga.

"Saat kami bangkit dari periode buruk di 20 menit awal, Kalteng Putra hanya bisa menunggu untuk melancarkan serangan balik," ungkap pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic saat konferensi pers pasca laga.

"Mereka memiliki penyerang (Eydison) yang sangat kuat untuk menahan dan melindungi bola. Dia mampu membantu pemain Kalteng Putra lainnya keluar dari area pertahanan untuk melakukan serangan balik," puji ia.

Pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini menyebut, serangan balik Kalteng Putra yang selalu berjalan sukses menguras tenaga pemainnya. Sebab, PSM hanya menyisakan satu sampai dua pemain di area pertahanan ketika membangun serangan.

Baca Juga

"Kami mencoba mengganti strategi dengan melakukan pergantian pemain dalam diri Rasyid dan Ferdinand tapi tidak cukup untuk mencari gol penyeimbang," jelas pria asal Bosnia Herzegovina ini.

Gol Eydison ke gawang PSM merupakan koleksi keduanya sejak direkrut pada jendela transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019. Pemain berusia 31 tahun itu telah mengemas 2 gol dan 1 asis dari 11 laga untuk Kalteng Putra.

Sementara itu, kekalahan atas Kalteng Putra membuat peluang PSM Makassar menembus empat besar semakin berat. Mereka kini diperingkat kesembilan di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 36 poin, sedangkan Kalteng Putra di zona degradasi atau tepatnya diurutan ke-16 dengan raihan 26 poin dari 27 laga.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCDarije KalezicBerita Liga 1

Berita Terkini