x

Starting XI Kontestan Final Liga 2: Perpaduan Apik Persik dan Persita

Minggu, 24 November 2019 18:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Ajang Liga 2 2019 sudah mencapai partai final. Berikut Starting XI perpaduan kontestan dari dua klub Persik Kediri dan Persita Tangerang.

FOOTBALL265.COM - Ajang Liga 2 2019 sudah mencapai partai final. Berikut Starting XI perpaduan kontestan dari dua klub Persik Kediri dan Persita Tangerang.

Dua klub tadi bakal bermain habis-habisan untuk menjadi penentu gelar juara di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (25/11/19) malam WIB.

Bisa disebut kalau Persik menjadi salah satu klub yang fenomenal lantaran dalam dua musim sudah tembus ke Liga 1 2020. Padahal Macan Putih memulainya dari Liga 3.

Baca Juga

Sedangkan Persita menampilkan grafik yang menanjak dalam promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 2017 gagal di 16 besar, 2018 finis posisi empat, dan 2019 baru promosi.

Meski begitu baik Persik dan Persita ternyata pernah mewakili Indonesia di level internasional macam Liga Champions Asia ataupun Piala AFC beberapa waktu silam.

Nah, maka dari itu para penggemar sepak bola bisa sedikit mengetahui perpaduan Starting XI antara Persik dan Persita, dua kontestan final Liga 2 2019.

Baca Juga

Perpaduan Sistem 4-4-3 (Kanan ke Kiri)

Kiper: Junaidi Bachtiar.

Penjaga gawang Persik Kediri Junaidi Bachtiar masih menjadi kandidat kuat untuk mengisi pos di bawah mistar pada perpaduan Starting XI kali ini.

Sebab dirinya sukses membukukan empat clean sheet (nirbobol) dalam empat pertandingan beruntun. Selain itu Junaidi juga sukses membawa Persik menjadi klub kebobolan paling minim.

Sejak fase grup, delapan besar, hingga semifinal, Persik hanya kebobolan sebanyak 16 kali saja. Hal ini menjadi nilai positif tersendiri.

Baca Juga

Bek: Amarzukih, Ibrahim Sanjaya, Risna Prahalabenta, Zikri Akbar.

Untuk lini belakang, tampaknya tak salah menempatkan posisi bek sayap kanan kepada pemain Persita Amarzukih. Sebab dirinya kerap ditempatkan sebagai bek meski berposisi sebagai gelandang.

Kemudian bergeser ke tengah tak ada salahnya untuk menunjuk bek Persik Ibrahim Sanjaya dalam menjadi poros halang serangan lawan.

Dalam mencari rekan duet, bisa memilih pemain belakang Persik Risa Prahalabenta. Sebab dirinya dan Ibrahim sudah sangat padu dalam mengawal lini belakang.

Baca Juga

Pindah ke sektor bek sayap kiri bisa dipercayakan pada Zikri Akbar. Karena dirinya memiliki kecepatan serta ketangguhan dalam membantu serangan ataupun bertahan.

Gelandang: Taufiq Febriyanto, Egi Melgiansyah, Faris Aditama.

Dalam mengisi pos gelandang tak ada salahnya untuk menempatkan pemain Persik Taufiq Febriyanto. Berkat performanya yang stabil bisa membawa dua klub berbeda promosi.

Kemudian ada kapten Persita Egi Melgiansyah yang juga dirasa cocok mengisi lini tengah. Sebab Egi sukses membuat 594 operan akurat berdasarkan catatan laman liga-indonesia.id.

Lalu kapten Persik Faris Aditama juga bisa masuk dalam Starting XI final Liga 2. Sebab dirinya merupakan gelandang yang kerap memotong bola lawan.

Baca Juga

Striker: Septian Satria Bagaskara, Sirvi Arfani, Aldi Al Achya.

Pindah ke pos striker tak ada salahnya untuk mempercayakan pada penyerang Persik Septian Satria Bagaskara. Dirinya sudah membuat sembilan gol sejauh ini.

Lalu ada pemain depan Persita Sirvi Arfani yang juga bisa menjadi andalan dalam area kotak penalti lawan. Mengingat dirinya sudah mengantongi 13 gol.

Terakhir ada striker Persita Aldi Al Achya yang juga bisa menjadi opsi dalam memberikan umpan-umpan matang serta mencetak gol ke gawang lawan.

Persita TangerangPersik KediriAldi Al AchyaLiga IndonesiaAmarzukihLiga 2Bola IndonesiaSeptian Satria BagaskaraEgi MelgiansyahSirvi ArvaniBerita Liga 2

Berita Terkini