x

Imbas Persiraja Promosi, Klub-klub Liga 1 Terancam Transit Penerbangan di Malaysia?

Kamis, 28 November 2019 20:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, dalam jumpa pers sebelum laga Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Bali United sudah menyiapkan dua opsi pasca-Persiraja Banda Aceh promosi ke Liga 1 2020. Bisa jadi mereka akan singgah di Kuala Lumpur sebelum tiba di Banda Aceh dalam pertandingan tandang nantinya.

Kompetisi musim depan benar-benar menggambarkan betapa luasnya wilayah Indonesia. Persiraja berada di ujung barat, lalu Persipura Jayapura di ujung timur.

Baca Juga

Persiraja Banda Aceh akan menempuh perjalanan selama 13 jam untuk sampai di Jayapura. Begitu pula Persipura jika nantinya bertandang ke markas Tanah Rencong.

Bujet besar sudah pasti dikeluarkan kedua tim tersebut. Begitu pula dengan 16 kontestan lain jika berangkat ke Jayapura atau Banda Aceh. Bila ke Jayapura, tim-tim sudah berpengalaman, namun Banda Aceh ada dua opsi yang bisa dilakukan.

Bali United kini sudah menyiapkan dua opsi jika nanti bertandang ke markas Persiraja. Opsi pertama jelas transit di Jakarta, lalu lanjut terbang ke Banda Aceh. Opsi kedua adalah transit terlebih dahulu di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Persiraja juga pernah transit di Malaysia sebelum bermain di Pulau Jawa. Kalau memang lebih hemat ya bisa saja (transit Malaysia). Bisa menekan biaya transportasi," ucap CEO Bali United, Yabes Tanuri, Rabu (27/11/19).

Baca Juga

Klub-klub Liga 1 2020 juga akan terbang ke Jayapura lagi setelah musim ini Persipura harus bermarkas di Sidaorjo dan Tenggarong. Yabes Tanuri menyebut Mutiara Hitam bakalan bermarkas di Stadion Papua Bangkit.

"Informasi yang saya terima malah akhir musim ini Persipura Jayapura sudah berkandang di Stadion Papua Bangkit. Jadi musim depan perjalanan jauhnya ke Aceh dan Jayapura," pungkas Yabes Tanuri.

Persipura JayapuraYabes TanuriBali UnitedLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini