x

Liga 3: Tantang Persidi di 16 Besar, Ini PR Besar Karo United

Selasa, 17 Desember 2019 18:34 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Babak 32 besar Liga 3 2019 sudah tuntas kemarin dan telah di dapat 16 tim yang berhak melaju ke babak selanjutnya, salah satunya Karo United.

FOOTBALL265.COM - Babak 32 besar Liga 3 2019 sudah tuntas kemarin dan telah di dapat 16 tim yang berhak melaju ke babak selanjutnya. Babak 16 besar ini dijadwalkan akan dihelat pada Kamis (19/12/2019) mendatang.

Di Grup A, tuan rumah KS Tiga Naga (Riau) keluar sebagai juara grup dengan poin 5, disusul Karo United di posisi runner-up dengan poin sama, hanya terpaut selisih gol saja.

Baca Juga

Kepastian itu didapat setelah kedua tim sama-sama hanya mampu meraih satu poin di laga pamungkas babak 32 besar. Tiga Naga bermain imbang 1-1 atas Persikota Tangerang (Banten) dan Karo United dengan skor kacamata 0-0 atas Tornado FC (Riau).

Jelang menghadapi sang calon lawan di 16 besar, Karo United mengaku banyak pekerjaan rumah alias PR, terutama soal penyelesaian akhir alias finishing.

Tercatat dari tiga laga yang dijalani di babak 32 besar kemarin, tim berjuluk Laskar Simbisa itu tidak mencetak satu gol lewat peluang-peluang 'open play'. Dua gol Karo saat menang 2-1 atas Persikota lalu hanya berasal dari titik putih.

"Bahkan di laga terakhir kemarin (0-0 lawan Tornado FC) banyak peluang namun masih gagal cetak gol. Tentu ini jadi PR berat bagi kami untuk 16 besar nanti," kata Asisten Pelatih Karo United, Donny F Siregar, kepada INDOSPORT, Selasa (17/12/2019).

Donny menilai, anak asuhannya kurang tenang dan fokus dalam setiap mendapat peluang-peluang gol dari seluruh laga yang dilakoni di babak awal putaran nasional Liga 3 kemarin.

Baca Juga

"Kurang fokus dan tenang anak-anak. Mereka seperti kehilangan sentuhan saja ketika berada di depan gawang. Untuk hal-hal yang lain sudah tidak ada masalah," pungkasnya.

Berikutnya Tiga Naga akan bersua runner-up Grup B, 757 Kepri Jaya (Kepri) di Pekanbaru, Riau. Sedangkan Karo United akan bertandang ke Padang, Sumbar kontra juara Grup B, Persidi Idi Rayeuk (Aceh).

Liga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaSada Sumut FC

Berita Terkini