x

Berstandar FIFA, PSIS Yakin Gunakan Stadion Citarum di Liga 1 2020

Jumat, 20 Desember 2019 17:52 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Manajemen PSIS Semarang optimistis timnya mampu berkandang di Kota Semarang dalam Liga 1 2020 walaupun Stadion Jatidiri belum selesai renovasinya.

FOOTBALL265.COM – Manajemen PSIS Semarang optimistis timnya mampu berkandang di Kota Semarang dalam Liga 1 2020 walaupun Stadion Jatidiri belum selesai renovasinya.

Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini yakin bahwa Stadion Citarum yang kini tengah direnovasi Pemerintah Kota Semarang mampu mereka gunakan di kompetisi Liga 1 2020 walaupun kapasitasnya tidak begitu besar.

Baca Juga

Stadion Citarum saat ini memang dalam tahap renovasi dan diperkirakan pada akhir Bulan Desember 2019 ini telah selesai dan segera bisa digunakan.

Salah satu stadion bersejarah di Kota Semarang ini nantinya akan menggunakan rumput sintetis berstandar FIFA. Rumput sintetis Polytan telah didatangkan oleh Pemkot Semarang dari Jerman dan sampai sejauh ini sudah dipasang di setengah lapangan.

Dengan kondisi rumput sintetis berstandar FIFA, Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS semakin yakin bahwa timnya bisa menggunakan Stadion Citarum untuk menjamu lawan-lawannya di kompetisi Liga 1 2020.

“Tentunya kami optimis bisa menggunakan Stadion Citarum di Liga 1 2020, nantinya segala sesuatu akan kami siapkan supaya Stadion Citarum dinyatakan layak oleh operator liga,” ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (20/12/2019).

“Setelah Stadion Citarum jadi, kami akan melakukan check internal terlebih dahulu supaya memenuhi standar, hal-hal seperti tata letak ruang di stadion juga akan kami perhatikan,” imbuh pria yang juga anggota DPR RI ini.

Baca Juga

PSIS pada tahun 2020 memang ingin segera kembali ke Kota Semarang karena mahalnya biaya operasional apabila terus menjadi tim musafir selama menunggu renovasi Stadion Jatidiri.

Selain itu, tuah Kota Semarang sebagai markas asli mereka juga diharapkan mampu membawa Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan tampil lebih apik dalam Liga 1 2020 saat berkandang di kota yang identik dengan Tugumudanya tersebut.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Yoyok SukawiBola IndonesiaShopee Liga 1Stadion JatidiriBerita Liga 1Stadion Citarum

Berita Terkini