x

Juara di Liga Brunei, Gelandang Asal Jakarta Gabung Rival PSM di Piala AFC 2020

Sabtu, 28 Desember 2019 15:11 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
Iner Sontany, gelandang asal Jakarta yang gabung Lalenok United FC

FOOTBALL265.COM - Berhasil juara di Liga Brunei, gelandang asal Jakarta, Iner Sontany Putra resmi bergabung dengan Lalenok United yang merupakan rival PSM Makassar di Kualifikasi Piala AFC 2020.

Sebelumnya, pemain jebolan Timnas Indonesia U-17 tersebut memang tampil cukup gemilang saat memperkuat Indera SC di ajang Brunei Super League atau kasta teratas Liga Brunei Darussalam.

Iner Sontany Putra sendiri bergabung dengan Indera SC pada musim lalu, dan berhasil membawa timnya menjuarai Piala Super Brunei atau Piala Sumbangsih Brunei DST 2018.

Baca Juga

Pada partai final, Indera SC menang 2-1 atas (MS ABDB) SC. Dalam laga yang berlangsung di lapangan Track and Field of the Hassanal Bolkiah National Sports Complex tersebut, Iner menyumbangkan satu assist.

Kegemilangan Iner Sontany Putra bersama Indera SC membuat juara Liga Timor Leste 2019, Lalenok United kepincut untuk meminangnya musim depan.

"Sudah send kontrak. Setelah nego yang cukup alot, akhirnya terjadi kesepakatan (resmi gabung Lalenok United)," ucap Iner Sontany Putra kepada redaksi FOOTBALL265.COM

Ketertarikan Lalenok United terhadap Iner Sontany Putra sendiri telah berlangsung lama, tepatnya sejak awal musim 2019, namun saat itu belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak.

"Dari awal 2019, setelah saya juara di Brunei (Piala Super Brunei) bersama Indera SC. Saya sudah diminta oleh CEO Lalenok United gabung, tapi saat itu tidak terjadi kesepakatan. Akhirnya sekarang terjalin kesepakatan," tambahnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, Lalenok United merupakan salah satu tim cukup besar di Timor Leste saat ini. Klub dengan logo dua loster tersebut berhasil meraih treble winner musim lalu, yakni juara Primeira Divisao (kasta teratas Liga Timor Leste), Taca 12 de Novembro, dan LFA Super Taca.

Mereka juga bakal tampil di babak kualifikasi Piala AFC 2020, dan berhadapan dengan wakil Liga 1 Indonesia, PSM Makassar yang berstatus juara Piala Indonesia.

Bursa TransferBrunei DarussalamPSM MakassarTimor LestePiala AFCBola InternasionalKualifikasi Piala AFC 2020Berita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini