x

Segini Harga Liviu Antal, Eks Liga Champions yang Dikaitkan ke PSM dan Arema FC

Selasa, 31 Desember 2019 14:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil

FOOTBALL265.COMPSM Makassar dan Arema FC dirumorkan berpeluang mendapatkan gelandang sayap asal Rumania, Liviu Antal. Berbicara mengenai nilai pasarannya saat ini, pemain berusia 30 tahun itu tak terlalu mahal.

Dilansir dari Transfermarkt, Liviu Antal saat ini bernilai 450 ribu euro (7 miliar rupiah). Banderolnya bisa disebut sangat tinggi jika dibandingkan dengan pemain asing yang merumput di Indonesia.

Saat ini, nilai pemain tertinggi dipegang oleh Nick Kuipers (Persib Bandung) dengan 475 ribu euro. Nilai yang sama juga dimiliki Jaimerson Xavier dan Xandao. Akan tetapi, kedua pemain ini baru saja dilepas oleh klubnya masing-masing.

Baca Juga

Nilai yang ditetapkan untuk Liviu Antal sebenarnya cukup beralasan. Meski telah berkepala tiga, ia masih produktif di kancah Eropa. Pada musim 2019, ia mencetak 16 gol di semua kompetisi bersama Zalgiris (Lithuania).

Sebelumnya, ia bahkan pernah meraih gelar top skorer di FC Vaslui (Liga Rumania) pada musim 2013/14 dengan 23 gol. Pada musim 2017/18, ia pun menjadi top skorer di kasta tertinggi Liga Lithuania bersama Zalgiris dengan 15 gol.

Selain produktivitas, pengalaman bermain juga bisa ia tawarkan kepada klub top di Indonesia. Pada musim 2010/11, ia membawa Otelul Galati juara Liga Rumania dan lolos ke fase grup Liga Champions semusim setelahnya.

Baca Juga

Dalam fase grup tersebut, Otelul Galati berada satu grup dengan Manchester United, Benfica, dan FC Basel. Sayangnya, dari enam laga, Otelul selalu kalah dan harus rela tersingkir sebagai juru kunci.

Liviu Antal dinilai bisa menjadi solusi untuk PSM Makassar dan Arema FC yang bermasalah dengan striker asingnya musim lalu. Dalam waktu dekat, menarik untuk ditunggu apakah kedua tim besar Liga 1 itu bersedia merekrutnya.

PSM MakassarRumaniaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini