x

Punya Saingan Berat di Persita, Begini Respons Jebolan Liga Spanyol

Sabtu, 11 Januari 2020 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pemain anyar klub promosi Liga 1 Persita Tangerang, Dallen Doke, tidak bisa bersantai, lantaran punya saingan berat di posisi bek kanan.

FOOTBALL265.COM - Pemain anyar klub promosi Liga 1 Persita Tangerang, Dallen Doke, tidak bisa bersantai, lantaran punya saingan berat di posisi bek kanan.

Dallen Doke harus berkompetisi bersama Muhammad Toha, yang selalu menjadi andalan Persita sejak musim lalu, dalam memperebutkan posisi tersebut. 

Kendati demikian, Dallen menegaskan tidak masalah. Ia siap bersaing secara sehat, apalagi Persita kemungkinan mengikuti tiga kompetisi yakni Liga 1 2020, Piala Indonesia dan Piala Presiden (kejuaraan pramusim).

Baca Juga

"Sebenarnya di mana pun sama saja (persaingan). Seperti di Bali United (musim lalu) juga kan ada tiga orang, lalu di Persita ada Toha yang main bagus tahun lalu dan jam terbang banyak juga. Tapi, kami ada banyak pertandingan. Ada liga, Piala Indonesia, pasti ada rotasi," katanya.

Dallen Doke, yang pernah bermain bersama CD Castellon dan Alcudia di Divisi Tercera (kompetisi kasta keempat Liga Spanyol), dikontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan. Ia mengatakan, keputusannya bergabung dengan Persita adalah untuk mendapat lebih banyak kesempatan bermain. 

Baca Juga

"Faktornya coach Widodo (Cahyono Putro), dia ajak saya, makanya saya datang. Sebelumnya ada klub-klub Liga 1 juga yang ajak saya juga, tapi coach Widodo bilang saya butuh jam terbang dan itu yang paling penting buat saya dan tim lain ajak tapi mereka tak bisa kasih jaminan," tutur Dallen.

Sebelum membela Persita, musim lalu Dallen bermain untuk Bali United dan berhasil meraih gelar juara Liga 1 2020. Pemain 22 tahun itu mencatatkan sembilan penampilan dengan torehan satu assist.

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Dallen Doke

Berita Terkini