x

Jelang AS Roma vs Juventus, Maurizio Sarri Pakai Strategi Ini

Minggu, 12 Januari 2020 13:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih sepak bola Juventus, Maurizio Sarri, kabarnya akan menggunakan strategi ini untuk bisa meraih kemenangan melawan AS Roma di Stadion Olimpico.

FOOTBALL265.COM - Pelatih sepak bola Juventus, Maurizio Sarri, kabarnya akan menggunakan strategi ini untuk bisa meraih kemenangan melawan AS Roma di Stadion Olimpico pada pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020.

Di pekan ke-19 Serie A Liga Italia pada Senin, 13 Januari 2020, Juventus memang akan bertandang ke Stadion Olimpico untuk menghadapi tuan rumah AS Roma dalam sebuah laga 'big match'. Ini adalah momen yang wajib dimanfaatkan Bianconeri untuk kembali ke puncak klasemen.

Saat ini, Juventus atau Bianconeri memang hanya mampu menempati peringkat dua di klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan torehan 45 poin, hasil dari 14 kali menang, tiga kali imbang, dan satu kali kalah. Namun, mereka punya peluang untuk naik ke posisi satu lantaran Inter Milan hanya bermain imbang lawan Atalanta.

Baca Juga

Sementara itu, AS Roma atau Giallorossi berhasil merangkak naik sampai ke peringkat empat dengan torehan 35 poin, hasil dari 10 kali menang, lima kali imbang, dan tiga kali kalah. Namun dengan poin tersebut, mereka tidak akan bisa naik peringkat meski menang, lantaran Lazio di posisi tiga sudah mengumpulkan 42 poin.

Menghadapi tim kuat seperti Roma, pelatih Juventus yang bernama Maurizio Sarri tentu harus mempersiapkan skuatnya dengan sebaik-baiknya guna menghindari kekalahan. Oleh karena itu, Sarri akan menggunakan strategi khusus, yaitu formasi pemain yang sama seperti yang ia gunakan pada laga melawan Cagliari.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Sarri dikabarkan bakal menurunkan susunan pemain yang sama persis seperti ketika mereka menang telak 4-0 atas Cagliari pekan lalu. Artinya, Aaron Ramsey dan Merih Demiral akan kembali dimainkan sejak menit pertama. Higuain diperkirakan bakal menjadi tandem Christiano Ronaldo di lini serang.

Baca Juga

Dari lima pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus sukses menang dua kali, yaitu 1-0 dan 1-0. Meski demikian, AS Roma juga berhasil menang dua kali, bahkan dengan skor yang lebih baik, yaitu 3-1 dan 2-0. Satu pertandingan sisa, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

JuventusAS RomaMaurizio SarriLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini