x

Jadwal Liga 1 Maju, PSIS 'Ngotot' Gelar Latihan Perdana Awal Februari

Selasa, 28 Januari 2020 10:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 1 2020. Foto: Alvin/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - PSIS Semarang keukeuh tidak mengubah jadwal latihan meski kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada 29 Februari mendatang. Mereka tetap menjalankan rencana semula, yakni mulai berlatih pada 1 Februari.

Alasannya di balik sikap keras kepala PSIS adalah perencanaan yang memang telah dirancang sejak jauh-jauh hari sebelum PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menentukan jadwal kick-off Liga 1 2020.

Baca Juga

“Kami sudah lama merancang start jadwal latihan karena saat itu kami berhitung kick-off Liga 1 akan dimulai pada 1 atau 2 Maret. Ternyata diputuskan PSSI 29 Februari, artinya hanya bergeser dua sampai tiga hari,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, di sela-sela launching Stadion Citarum, Senin (27/1/20).

“Tak masalah, kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Dragan Djukanovic dan program latihan tetap sama. Tanggal 29 Januari pemain datang, lalu 30 Januari berpuasa, 31 Januari ada tes kesehatan, kemudian 1 Februari mulai latihan,” jelas pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Yoyok Sukawi juga meyakini timnya akan tetap tampil optimal di Liga 1 2020 walaupun hanya melakukan persiapan selama sebulan. Pasalnya skuat PSIS Semarang musim ini tidak banyak berubah dari skuat musim lalu saat melakoni Liga 1 2019.

Baca Juga

Hampir 90 persen lebih pemain bertahan di klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut. Bahkan pemain kunci seperti Finky Pasamba, Wallace Costa, dan Septian David Maulana yang kontraknya habis selepas Liga 1 2019 telah resmi menambah masa bakti dengan durasi dua tahun.

Sementara itu, pelatih Dragan Djukanovic juga telah mendarat di Kota Semarang setelah sebelumnya pulang kampung ke Montenegro. Ia terlihat berada di kantor klub pada Senin (27/1/20) siang.

PSIS SemarangLiga IndonesiaDragan DjukanovicLiga 1Yoyok SukawiBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini