x

Wonderkid PSM Makassar Berbagi Kisah Soal Gaya Kepelatihan Bojan Hodak, Galak?

Minggu, 9 Februari 2020 21:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena

FOOTBALL265.COM - Wonderkid PSM Makassar, Rizky Eka Pratama, berbagi kisah soal gaya kepelatihan Bojan Hodak. Winger lincah alumni akademi klub ini telah merasakan tangan dingin sang pelatih baru selama sekitar sebulan belakangan.

Kapten PSM U-19 ini menyebut pelatihnya sangat disiplin, terutama saat berurusan dengan agenda latihan. Namun, di luar wajah yang galak, Rizky rupanya terkesan dengan pendekatan Hodak untuk membuat atmosfer ruang ganti tim menjadi sangat kondusif.

Baca Juga

"Semua sangat teratur, terutama jadwal latihan. Saat mau latihan, semua pemain sudah harus berada di ruang ganti setengah jam sebelum dimulai," ucap Rizky Eka Pratama kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (9/2/20).

"Pelatih juga tak terlalu galak. Bahkan pendekatannya ke pemain sangat bagus. Pelatih mau bercanda sama-sama, mau itu pemain muda dan pemain senior sama-sama bagus," tambah pemilik nomor punggung 24 di PSM ini.

Namun, di balik kedua hal yang berbeda 180 derajat, menurut Rizky Eka para pemain kagum dengan ketegasan Bojan Hodak. Pemain asal Kabupaten Bone ini mengatakan bahwa sang pelatih tak hanya galak di sesi latihan saja. melainkan juga hingga ke ruang ganti.

Baca Juga

"Sebelum diterapkan di latihan, pelatih sudah menerapkan (ketegasan) kepada saat di ruang ganti. Makanya pada saat kami salah beberapa kali, langsung dimarahi, tapi sebelumnya dia sudah bilang, kalau memang ada kesalahan pasti akan diberitahu," pungkas Rizky Eka Pratama.

Saat ini, Rizky tengah fokus memperkuat PSM Makassar dalam laga perdana Grup H Piala AFC 2020 meladeni Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Singapura, Rabu (12/2/20). Dua hari kemudian, dia bakal bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta.

PSM MakassarPiala AFCLiga IndonesiaBola IndonesiaRizky Eka PratamaBojan HodakPiala AFC 2020

Berita Terkini