x

Sempat Dilema, Ini Alasan Ronaldo Campakan Barcelona dan Pilih Real Madrid

Rabu, 12 Februari 2020 18:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Ronaldo Nazario sempat campakan Barcelona karena dianggap telah membuatnya tidak dihargai sekaligus memutuskan gabung raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

FOOTBALL265.COM - Bermain untuk dua raksasa LaLiga Spanyol memberikan kesan tersendiri bagi Ronaldo Nazario. Siapa sangka dirinya sempat mencampakan Barcelona demi bisa gabung Real Madrid.

LaLiga Spanyol 1996-1997, menjadi momen berharga bintang Timnas Brasil untuk bersinar bersama Barcelona. Ronaldo sukses tampil memukau dengan torehan 47 gol dalam 49 penampilannya bersama Blaugrana.

Saking gemilangnya, Ronaldo sukses menyabet trofi Ballon d'Or pertamanya yang menandakan betapa hebat performa sepanjang musim itu. Pemain berjulukan El Fenonemo sejatinya bisa saja memperpanjang sentuhan sihir, tapi diakhir dia malah putuskan hengkang ke Inter Milan.

Baca Juga

Alasan pemindahan ini sendiri terbilang terpaksa karena Barcelona secara mendadak tak mau mengabulkan perpanjangan kontrak Ronaldo. Merasa sakit hati dirinya pun putuskan gabung Real Madrid selaku rival Blaugrana seusai dari Inter Milan dan tak mau kembali ke Barcelona tahun 2002 silam.

"Saya sempat menandatangi pembaharuan kontrak di akhir musim dan membela Timnas Brasil. Lima hari kemudian mereka (Barcelona) bilang ke saya jika tidak bisa melanjutkan kontrak," ujar Ronaldo dilansir Live Soccer TV.

"Jujur saja saya mau bertahan, tapi tangan saya berkata lain. Jika klub tidak menghargai saya seperti yang seharusnya, maka saya memilih untuk hengkang ke tempat lain," tutupnya.

Baca Juga

Pada akhirnya Ronaldo pun berpindah ke Real Madrid sekaligus saingan terberat Barcelona di LaLiga Spanyol. Keputusan merumput bersama Los Blancos terbilang tepat karena dirinya bisa bermain dengan pemain legendaris seperti Zinedine Zidane, Luis Figo, David Beckham, Raul, Roberto Carlos, dan Iker Casillas.

Bergabung ke Real Madrid pun langsung memberikan kesan bahagia bagi Ronaldo yang betah dari tahun 2002-2007. Selama lima tahun tersebut, eks striker Tim Samba sukses mencetak 104 gol dalam 177 penampilannya.

Selain mampu menyabet banyak trofi individu bergengsi, Ronaldo pun mampu mempecundangi Barcelona usai menyabet gelar LaLiga Spanyol 2002-2003, tepat di debut perdananya bersama Real Madrid.

Real MadridBarcelonaZinedine ZidaneLaLiga SpanyolDavid BeckhamInter MilanLuis FigoRonaldoRoberto CarlosLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini