x

Pelatih Madura United Pastikan Rotasi Pemain Lawan Persebaya

Jumat, 14 Februari 2020 06:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan saat konferensi pers usai laga lawan Persik Kediri, Rabu (12/02/20).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, sudah mulai meramu skuadnya jelang laga pamungkas fase grup Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 grup A melawan Persebaya di Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada Jumat (14/02/20).

Persiapan yang bakal dilakukan mantan pelatih Tira Persikabo itu dengan menyiapkan rotasi pemain. Padatnya jadwal pertandingan dan pendeknya waktu istirahat pemain jadi penyebabnya.

Rencana itu bahkan sudah disampaikan Coach RD usai laga kontra Persik Kediri, Rabu (12/02/20) kemarin. "Gampang ditebak, kami mengistirahatkan pemain. Nanti starter pasti lebih banyak pemain-pemain yang kemarin tidak main," kata Rahmad Darmawan pada Kamis (13/02/20).

"Ini salah satu cara mengatasi kelelahan pemain dengan jadwal yang ketat," lanjutnya. Sementara itu, melihat skuad Persebaya, Rahmad Darmawan menilai calon lawannya ini punya kekuatan cukup kompak.

Baca Juga

"Meskipun semua tim di sini rata-rata mengandalkan kompak tapi Persebaya lebih variatif cara mainnya. Dia tidak punya compact saat hilang bola tapi kadang bisa high press," ungkapnya.

"Kadang mereka bisa main dengan ritme sepertiga lapangan tengah, kadang juga di belakang. Lebih variatif," lanjut mantan pelatih Tira Persikabo ini.

Meski demikian, dengan keunggulan yang dimiliki Persebaya, Rahmad Darmawan tak gentar untuk menghadapinya. Laskar Sapeh Kerrab punya nilai plus, mereka diuntungkan karena bermain di Madura.

Baca Juga

Otomatis suporter mereka K-Chong mania berbondong-bondong memenuhi stadion untuk mendukung tim kebanggaannya itu bertanding.

Persebaya SurabayaRahmad DarmawanMadura United FCLiga IndonesiaPiala Gubernur Jatim

Berita Terkini