x

Babak Belur di Indonesia, Petinggi Sabah FA Tetap Percaya pada Kurniawan Dwi Yulianto

Kamis, 20 Februari 2020 16:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Kurniawan Dwi Yulianto tetap mendapatkan kepercayaan petinggi Sabah FA meski hasil mengecewakan dalam beberapa laga saat tour ke Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Kontestan Liga Super Malaysia 2020 yakni Sabah FA di bawah asuhan Kurniawan Dwi Yulianto menderita hasil pahit saat tour ke Indonesia.

Sabah FA menelan dua kali kekalahan dan satu kali hasil imbang saat mengikuti Piala Gubernur Jatim 2020. Hasil tersebut tentu membuat pendukung dari Malaysia kecewa dengan performa tim asuhan Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga

Meski babak belur di Indonesia, Presiden Persatuan Bola Sepak Sabah (SAFA), Datuk Peter Anthony, mengaku tetap percaya dengan kinerja Kurniawan Dwi Yulianto.

Datuk yakin kalau legenda Timnas Indonesia itu mampu membuat Sabah FA berprestasi di Liga Super Malaysia 2020.

"Ini bukan tugas mudah, namun saya yakin dan memberi kepercayaan sepenuhnya kepada kepala pelatih, Kurniawan Dwi Yulianto, untuk membentuk skuat yang tangguh," kata Datuk dilansir dari laman resmi Sabah.

"Saya juga akui keputusan pra-musim di Indonesia, baru-baru ini, tidak begitu memihak kepada kita tetapi keputusan di sana bukanlah perkara penting kerana apa yang lebih penting ialah keputusan pada saingan liga sebenar nanti," ucapnya menambahkan.

Sebelum Piala Gubernur Jatim 2020 dimulai, Sabah FA sempat menderita kekalahan telak 1-3 dari Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Kemudian saat Piala Gubernur Jatim 2020 berlangsung, Sabah FA kalah 2-0 dari Persija Jakarta dan Arema FC.

Di laga terakhir, pasukan Kurniawan Dwi Yulianto ditahan imbang 2-2 oleh Persela Lamongan.

Persebaya SurabayaPersija JakartaKurniawan Dwi YuliantoTimnas IndonesiaSabah FCLiga Super MalaysiaBola InternasionalArema FC

Berita Terkini