x

Tergusur ke Liga Europa, Ajax Terancam Gagal Ulangi Kejayaan Musim Lalu

Sabtu, 22 Februari 2020 17:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ajax Amsterdam baru saja kalah di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/02/20).

FOOTBALL265.COM – Jika tidak berhati-hati, kontestan Liga Europa, Ajax Amsterdam, bisa menjadi salah satu kekecewaan terbesar sepanjang sejarah sepak bola modern saat ini.

Musim lalu, skuat asuhan Erik ten Hag tampil mengejutkan di Liga Champions sebelum langkahnya terhenti di babak semifinal. Sekarang, Ajax baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Getafe di leg pertama babak 32 besar Liga Europa dan terancam tersingkir.

Dilansir laman Fox Sports, raksasa Liga Belanda ini saat ini sukses memuncaki klasemen sementara Eredivisie dan harus tampil sempurna untuk menciptakan comeback agar mereka bisa melanjutkan mimpi di Liga Europa.

Baca Juga

Bermain dengan sangat atraktif, sesuai implementasi Total Fotball ala Johan Cruyff, Ajax mampu tampil menjadi kuda hitam di Liga Champions musim lalu.

Kesuksesan yang harus dibayar mahal, pasalnya beberapa pilar mereka kemudian dibajak oleh klub-klub papan atas Eropa. Hal yang membuat penampilan mereka saat ini terkesan kurang atraktif dibandingkan musim lalu.

Baca Juga

Musim lalu, mereka mengangkangi Bayern Munchen, Real Madrid, dan Juventus sebelum harus tertunduk lesu setelah Lucas Moura mencetak gol yang akhirnya mampu membawa Tottenham Hotspur tampil di final Liga Champions musim lalu.

Saat ini Ajax harus berjuang dan membuktikan, tanpa kehadiran Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt yang telah menyeberang ke klub lain, mereka mampu tampil atraktif dan layak menjadi salah satu kekuatan sepak bola Eropa.

Liga EuropaAjax AmsterdamSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini