x

Mengingat Kembali Launching Tim Persija Jakarta Musim Lalu yang Serupa Premier Film

Minggu, 23 Februari 2020 17:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta di Liga 1 2019 musim lalu melakukan launching tim selayaknya akan menayangkan sebuah premier film layar lebar di bioskop.

Malam ini, Minggu (23/02/20), Persija Jakarta akan menggelar acara launching timnya untuk gelaran Liga 1 2020. Digelar langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), launching  tim berjuluk Macan Kemayoran kali ini akan digelar secara besar-besaran. Dilengkapi dengan pertandingan persahabatan internasional melawan klub asal Singapura Geylang United. Dan bahkan bisa dihadiri langsung oleh ribuan Jakmania.

Baca Juga

Jika melihat apa yang akan dihadirkan Persija Jakarta dalam launching timnya nanti, jelas jauh berbeda dengan apa yang mereka hadirkan musim lalu. Sempat juga menggelar sebuah launching jelang Liga 1 2019, acara yang dibuat Persija Jakarta musim lalu relatif sederhana, meski dilaksanakan dengan konsep yang cukup menarik.

Launching  Persija Jakarta Musim Lalu

Musim lalu, Persija Jakarta menggelar launching  tim tepat pada tanggal 17 Mei 2019 atau hanya tiga hari jelang pertandingan perdana mereka di Liga 1 2019, di kandang Barito Putera (20/05/19).

Dengan waktu yang cukup mepet itu, Persija jakarta menggelar acara launching timnya dengan cukup sederhana. Kendati sederhana, Persija Jakarta mencoba mengemas launching  tersebut dengan konsep yang menarik.

Bertempat di sebuah bioskop di kawana Epicentrum, Kuningna, Jakarta, manajemen Persija Jakarta mengemas launching timnya selayaknya akan menggelar sebuah premier film layar lebar.

Hal itu didukung dengan poster yang merekaa keluarkan sebelum launching tersebut. Kala itu Persija Jakarta mengeluarkan poster dengan gambar lima pemain andalan mereka, Steven Paulle, Shahar Ginanjar, Ryuji Utomo, Andritany dan Rohit Chand. 

Nama kelima pemain tersebut ditulis kecil di bagian bawah poster, bersamaan dengan nama pemain lain dengan ukuran yang lebih kecil. Lengkap dengan tulisan Champions Everywhere, tagline mereka musim itu yang dibuat besar di atas poster, selayaknya sebuah poster film layar lebar.

Baca Juga

Semakin menunjukan bahwa poster itu mengikuti gaya sebuah poster film adalah karena saat acara launching, poster tersebut juga dipasang pada dinding bioskop tempat lokasi acara.

Untuk melengkapi konsep tersebut, Persija Jakarta juga melengkapinya dengan membuat tiket untuk menghadiri acara launching kala itu dengan desain yang sama persis dengan tiket bioskop.

Tetapi memang dengan konsep seperti itu, tak benar-benar ada penayangan sebuah film dalam launching  yang digelar Persija Jakarta jelang Liga 1 2019. 

Dalam acara launching kala itu hanya ada perkenalan 30 pemain yang hadir menggunakan tiga jersey baru mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini