x

Alasan Jacksen Tiago Andalkan Pemain Muda Persipura di Sayap Kiri

Selasa, 3 Maret 2020 15:01 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jacksen Tiago kini lebih memilih anak muda untuk mengisi sektor sayap kiri Persipura Jayapura untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Jacksen Tiago kini lebih memilih anak muda untuk mengisi sektor sayap kiri Persipura Jayapura untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Di laga perdana kontra PSIS Semarang, Jacksen bahkan telah menurunkan Kevin Rumakiek untuk bermain di pos tersebut.

Baca Juga

Kata Jacksen, dirinya senang bekerjasama dengan pemain muda karena menilai pemain muda punya potensi yang luar biasa.

"Dari dulu saya memang suka kerja sama dengan anak muda yang punya potensi, dan kebetulan di Persipura kita punya dua orang muda yakni Wulf Horota dan Kevin," ujar Jacksen, Selasa (3/3/20).

Pelatih asal Brasil ini percaya dua pemain muda Persipura itu suatu saat bisa menyamai performa Ruben Sanadi dan Ortizan Solossa.

Itu sebabnya, Jacksen mulai memberikan waktu bermain bagi kedua pemain tersebut sejak masa pemusatan latihan di Malang dan Yogyakarta untuk menambah jam terbang keduanya.

"Kalau saya menilai keduanya bisa menjadi pengganti Ruben Sanadi dan Ortizan Solossa, sehingga saya mencoba berikan kesempatan semaksimal mungkin kepada mereka dan jawaban penampilan dari mereka sejauh ini cukup baik," tandas Jacksen.

Baca Juga

Selain dihuni oleh dua pemain muda tersebut, sektor bek kiri Persipura juga masih memiliki Valentino Telaubun. Eks pemain Persija itu menjadi pilihan utama pada Liga 1 musim lalu.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini