x

Lini Depan Bermasalah Jelang Lawan Tiga Naga, Pelatih PSMS: Tak Masalah

Jumat, 13 Maret 2020 01:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
Lini Depan Bermasalah Jelang Lawan Tiga Naga, Pelatih PSMS: Tak Masalah.

FOOTBALL265.COM - Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk tidak meraih poin penuh saat timnya bersua AA Tiga Naga di laga perdana Liga 2 2020 Wilayah Barat.

Sebab tim berjuluk Ayam Kinantan itu akan menjamu Tiga Naga di laga pekan pertama kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut di Stadion Teladan, Medan, Minggu (15/3/2020) mendatang.

"Enggak ada tawar menawar, kita harus dapat poin lawan Tiga Naga nanti. Laga perdana ini sangat penting buat PSMS, apalagi main di Teladan," kata Philep, Kamis (13/5/2020).

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih berlisensi A AFC itu juga menyoroti lini depannya yang dinilai masih bermasalah dengan kurang tajam dalam sejumlah laga uji coba yang mereka lakoni selama ini, seperti Riski Novriansyah dan Ari Hermawan.

Kendati demikian, Philep tak mempermasalahkan hal tersebut jelang lawan klub asal Pekanbaru, Riau tersebut. Sebab tiga poin jadi tujuan utama agar ke depannya bisa bersaing di papan atas klasemen demi target promosi ke Liga 1 musim depan.

"Lini depan tentu ada evaluasi. Memang minim buat gol, tapi yang terpenting kita menang sajalah dulu. Soal gol bisa belakangan. Kita butuh menang dulu di laga perdana ini," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Meski menargetkan poin penuh atas sang lawan, Philep mengakui hal itu tak akan mudah. Kendati lawan datang sebagai tim promosi, PSMS tidak menganggap remeh.

"Tidak hanya Tiga Naga, semua lawan itu berat (Wilayah Barat). Pasti mereka berlipat ganda (lawan PSMS). Jadi kita gak perlu menganggap remeh," tutup eks pelatih PSPS Riau itu.

Setelah melakoni laga pekan perdana nanti, PSMS kembali bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu tim yang terdegradasi dari Liga 1 2019, Semen Padang, pada Kamis (19/3/2020) pekan depan.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Tiga NagaPhilep Hansen

Berita Terkini