x

Bek Valencia, Eliaquim Mangala Ngaku Sehat Meski Positif Virus Corona

Selasa, 17 Maret 2020 15:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari

FOOTBALL265.COM - Bek tengah klub LaLiga Spanyol, Valencia, yakni Eliaquim Mangala menjadi pemain ketiga Los Che yang positif terpapar virus Corona.

Selain Eliaquim Mangala, ada dua pemain Valencia yang sudah positif terpapar virus Corona yakni Ezequiel Garay dan Jose Gaya.

Manajemen Valencia mengaku pertandingan babak 16 besar Liga Champions pada 19 Februari 2020 lalu saat melawan Atalanta di Milan menjadi penyebab masuknya wabah virus Corona.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah positif terjangkit virus Corona, Eliaquim Mangala langsung pamer foto tersenyum di Instagram. Ia mengaku tetap merasa sehat meski mengidap virus dari kota Wuhan, China tersebut.

Meski sehat, eks bek Manchester City itu tetap mentaati imbauan dari pemerintah untuk mengurung diri di dalam rumah.

"Saya tahu hari ini bahwa saya Coronavirus positif. Saat ini, saya merasa tidak memiliki gejala yang terkait dengan virus. Namun, saya dikurung di rumah dan tidak memiliki kontak dengan keluarga saya,"

"Saya belajar bahwa kita dapat membawa virus tanpa gejala, itu sebabnya saya menyarankan semua orang untuk mengikuti langkah-langkah pengurungan dan menghindari kontak dengan orang lain, sebanyak mungkin, bahkan jika Anda merasa sehat,"

Baca Juga
Baca Juga

"Jika semua orang menghormati instruksi ini, bersama-sama kami akan menghindari penyebaran sebanyak mungkin dan berjuang untuk menghindari menularkannya kepada orang-orang, yang mungkin memiliki gejala yang memberatkan," tulis Eliaquim Mangala.

Di Indonesia sendiri, orang yang terjangkit virus Corona semakin bertambah banyak. Update pada Selasa (17/03/20), sudah ada 134 terinfeksi, delapan orang dinyatakan sembuh, dan lima orang meninggal dunia.

LaLiga SpanyolValenciaEliaquim MangalaLiga SpanyolSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini