x

Euro Diundur, 4 Bintang Chelsea Dapat Keuntungan Besar

Rabu, 18 Maret 2020 20:17 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
Keputusan UEFA memundurkan pelaksanaan Euro 2020 ke tahun 2021 ternyata membawa kabar baik bagi empat pemain Chelsea.

FOOTBALL265.COM – Keputusan UEFA memundurkan pelaksanaan Euro 2020 ke tahun 2021 ternyata membawa kabar baik bagi empat pemain Chelsea.  

Selasa (17/03/20) lalu, UEFA menggelar pertemuan khusus untuk membahas kelanjutan kompetisi sepak bola di Eropa terkait pandemi virus corona. Pertemuan yang dilaksanakan dengan cara teleconference tersebut diikuti oleh 55 anggota asosiasi, serta dewan asosiasi klub.

Dalam pertemuan tersebut, diputuskan bahwa pelaksanaan Euro 2020 yang tadinya akan digelar 11 Juni – 11 Juli 2020, resmi diundur satu tahun ke 11 Juni – 11 Juli 2021. Keputusan itu diambil demi memberi kesempatan kepada asosiasi untuk menyelesaikan liga domestik.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan ini tanpa sadar menjadi kabar baik bagi 4 pemain klub Liga Inggris, Chelsea. Keempat pemain tersebut mendapat keuntungan besar atas penundaan tersebut adalah:

Ruben Loftus-Cheek

Gelandang 24 tahun ini absen panjang akibat menderita cedera achilles usai laga persahabatan pada akhir musim lalu. Proses pemulihan Loftus-Cheek sempat mengalami kemunduran, tapi ia sudah kembali berada di bangku cadangan Chelsea pada 2 dari 3 pertandingan terakhir The Blues.

Pengunduran Euro selama setahun akan memberi Loftus-Cheek kesempatan lebih banyak untuk kembali ke performa terbaiknya. Dengan demikian, ia diharapkan mampu menarik perhatian manajer Inggris, Gareth Southgate, sehingga memasukkannya ke skuat The Three Lions untuk Euro

Callum Hudson-Odoi

Sama seperti Loftus-Cheek, Hudson-Odoi juga mengalami cedera sejak akhir musim lalu. Namun proses pemulihannya berjalan lancar sehingga ia telah tampil 17 kali musim ini di Liga Inggris dengan catatan 1 gol dan 4 assist.

Tambahan waktu satu tahun akan memberinya waktu lebih panjang untuk kembali ke penampilan terbaiknya dan memikat Gareth Southgate. Hudson-Odoi sendiri baru satu kali membela Inggris yaitu pada Maret 2019 lalu.

Olivier Giroud

Giroud sempat lama terpinggirkan dari skuat Chelsea, tapi belakangan ini tampil moncer dengan memanfaatkan cederanya Tammy Abraham.

Dengan kontraknya yang akan habis akhir musim nanti, kepindahan ke klub lain atau jaminan menit bermain yang lebih banyak dari manajer Chelsea, Frank Lampard, akan mengamankan posisinya di timnas Prancis untuk Euro 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Reece James

Pemain 20 tahun ini tampil gemilang musim ini dan berhasil mengunci posisi bek kanan di starting eleven Chelsea. Ia telah tampil dalam 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan mencetak 2 gol. Performanya bahkan membuat namanya terus diusulkan untuk masuk ke skuat Inggris.

Meski demikian peluang James tampil di Euro 2020 cukup kecil karena ketatnya persaingan di posisi bek kanan Inggris. Namun, penundaan Euro selama setahun membuat peluangnya semakin besar jika ia bisa mempertahankan konsistensinya sepanjang musim depan.

InggrisPrancisChelseaOlivier GiroudPiala Eropa 2020Gareth SouthgateRuben Loftus-CheekTimnas InggrisLiga InggrisTim Nasional PrancisCallum Hudson-Odoi

Berita Terkini