x

Alasan Riski Novriansyah Pakai Nomor 14 di PSMS Medan

Rabu, 15 April 2020 18:07 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain anyar PSMS Medan, Riski Novriansyah, mengaku senang dirinya bisa menjadi bagian Ayam Kinantan untuk mengarungi Liga 2 2020.

FOOTBALL265.COM - Pemain anyar PSMS Medan, Riski Novriansyah, mengaku senang dirinya bisa menjadi bagian Ayam Kinantan untuk mengarungi Liga 2 2020.

Bersama tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut, pemain berposisi sebagai striker ini menggunakan nomor punggung 14. Ada alasan tersendiri dirinya menggunakan nomor tersebut.

Eks pemain Semen Padang dan Babel United ini mengaku sudah klop menggunakan nomor tersebut sejak berkarier di klub-klub yang pernah dibelanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Dari dulu sudah suka nomor 14. Cocok aja. Di klub-klub yang lama yang pernah saya bela juga sering saya pakai nomor 14 ini," kata Riski kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (15/04/20).

Sejumlah klub yang pernah dibela Riski menggunakan nomor 14 seperti di Semen Padang, Sriwijaya, PSS Sleman, dan lainnya. Namun di Babel United musim lalu dia menggunakan nomor punggung 72.

Kendati tidak alasan tersendiri untuk memilih menggunakan nomor tersebut, striker berusia 30 tahun itu mengaku terinspirasi striker legenda Arsenal, Thierry Henry, yang menggunakan nomor 14.

"Gak ada alasan khusus sih ya, mungkin karena saya mengidolakan Henry ya. Apalagi saya juga berposisi sebagai striker seperti Henry juga," sebutnya.

Lebih lanjut pemain asal Pangkal Pinang, Bangka ini mengaku siap berjuang dan bersaing untuk mendapat tempat sebagai striker utama PSMS di musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya akan berusaha maksimal di setiap latihan, karena latihan yang menentukan kita layak di tim inti atau tidak. Namun yang paling utama liga musim ini bisa kembali bergulir seperti sedia kala (terhenti sementara karena pandemi virus Corona)," pungkasnya.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 2 2020 yang diikuti PSMS saat ini masih diliburkan karena adanya wabah virus corona. Kelanjutan kompetisi masih belum jelas menyusul wabah corona yang terus meningkat di Indonesia.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Riski Novriansyah

Berita Terkini