x

Bila Gabung, Fran Brodic Bisa Langsung Pecahkan Rekor di Persija

Selasa, 28 April 2020 06:05 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Fran Brodic, penyerang asal Kroasia, tampaknya bakal langsung bisa memecahkan sebuah rekor, jika nanti gabung klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Fran Brodic, penyerang asal Kroasia, tampaknya bakal langsung bisa memecahkan sebuah rekor, jika nanti gabung klub Liga 1, Persija Jakarta.

Nama Fran Brodic belakangan menjadi buah bibir sepak bola Indonesia. Hal itu tak lepas dari ucapannya yang mengaku berhasrat membela Persija Jakarta di pentas Liga 1.

“Tidak sepenuhnya (menutup kemungkinan ke Persija), seseorang bertanya kepada saya apakah mau main di sana, saya akan jawab mungkin suatu hari nanti bisa terjadi,” ucapnya eksklusif kepada INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

Mungkin Brodic tak akan bisa mewujudkan keinginannya gabung Persija Jakarta dalam waktu dekat. Maklum, aktivitas arena lapangan hijau Tanah Air sedang terhenti sementara, demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Slot pemain asing Persija Jakarta pun sekarang juga sudah penuh. Empat jatah legiun asing yang tersedia, diisi oleh Marko Simic, Rohit Chand, Marc Klok, dan Marco Motta.

Namun bukan mustahil, suatu saat nanti Brodic dapat merealisasikan impiannya memperkuat Macan Kemayoran. Andai transfer Brodic terjadi, dirinya bahkan mungkin akan langsung menciptakan sebuah rekor di Persija Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

Rekor yang dimaksudkan berkaitan perihal harga pasar Brodic. Kehadiran Brodic berpotensi menggapai rekor sebagai pemain asing termurah Persija Jakarta.

Setidaknya termurah bila dibandingkan dengan seluruh pemain asing Persija Jakarta saat ini. Menurut data Transfermarkt, status pemain asing paling murah Persija Jakarta, kini tengah dipegang oleh Marc Klok, yakni 275 ribu euro atau Rp4,6 miliar.

Harga pasaran Brodic tentu masih di bawah Marc Klok tadi. Nilai pasar Brodic sekarang menyentuh angka 150 ribu euro atau Rp 2,5 miliar.

Walau demikian, potensi rekor tersebut masih berpeluang gagal tercipta, dengan syarat, Persija Jakarta harus punya pemain asing yang lebih murah lagi, atau harga Brodic mengalami peningkatan drastis. Tinggal kita nantikan saja, apakah Brodic benar akan gabung Persija Jakarta dan memecahkan rekor sebagai pemain asing termurah tim?

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Fran Brodic

Berita Terkini