x

Diincar Banyak Klub, Real Madrid Tancap Gas Rekrut Wonderkid Ajax

Rabu, 29 April 2020 10:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
Donny van de Beek saat melawan Benfica dalam penyisihan grup Liga Champions di Johan Cruyff Arena, 23 Oktober 2018. Dean Mouhtaropoulos/Getty Images

FOOTBALL265.COM – Pesona gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, membuat Real Madrid harus melakukan segala upaya untuk mendatangkannya ke Santiago Bernabeu musim panas ini. 

Real Madrid sendiri sejatinya sudah melakukan negosiasi dengan sang pemain untuk membicarakan persyaratan pribadi pada musim panas lalu. Namun, hal ini belum sampai pada kata sepakat.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Football Espana, Kini klub ibukota Spanyol itupun mencoba cara lain dengan membujuk juara bertahan Eredivisie Belanda itu agar mau melepaskan Van De Beek ke Santiago Bernabeu musim panas ini.

Menurut data transfermark, harga jual Van De Beek masih dikisaran 55 juta euro atau Rp 927 miliar. Real Madrid pun tampaknya tak keberatan menebus angkat sebesar itu karena kualitas yang dimiliki sang pemain.

Gelandang 23 tahun itu jadi salah satu pemain yang membantu Ajax saat mengejutkan Liga Champions musim lalu. Performanya cukup mengejutkan saat mencetak gol tunggal ke gawang Tottenham Hotspur di leg pertama semifinal turnamen.

Van de Beek dianggap sudah memiliki atribut lengkap sebagai gelandang tengah. Pemain kelahiran Nijkerkerveen itu punya visi bermain mumpuni yang membuatnya bisa mengubah situasi tim dari tidak menguntungkan menjadi menguntungkan.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh musim ini, Van de Beek telah mengoleksi 10 gol dan menyumbang 11 assist. Sementara musim lalu, dia mampu menjaringkan 17 gol di segala kompetisi.

Namun, langkah Real Madrid ini juga tak bisa dibilang mudah. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan Manchester United dan Juventus untuk bisa mengamankan tanda tangan Van De Beek.

Bursa TransferReal MadridAjax AmsterdamDonny van de BeekBerita Bursa Transfer

Berita Terkini