x

Dirasa Belum Aman, Divisi Empat Liga Inggris Setuju Hentikan Liga

Sabtu, 16 Mei 2020 10:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Klub-klub kontestan League Two (Divisi Empat Liga Inggris) setuju untuk menghentikan liga karena merasa jika kondisi saat ini belumlah aman.

FOOTBALL265.COM – Klub-klub kontestan League Two (Divisi Empat Liga Inggris) setuju untuk menghentikan liga karena merasa jika kondisi saat ini belumlah aman untuk kembali menggulirkan liga yang sempat tertunda.

Dilansir dari Independent, ke-24 klub kontestan League Two dilaporkan telah menjalani pertemuan yang diadakan pada hari Jumat kemarin (15/05/20) dan memutuskan untuk menghentikan liga di tengah pandemi virus Corona.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka juga sepakat untuk menggunakan aturan yang telah berlaku untuk menentukan 3 klub mana yang akan memperoleh promosi dan klub mana saja yang nantinya bakal terdegradasi.

Rencananya, play-off tetap akan berlangsung sesuai aturan yang telah berlaku. Laga play-off sendiri nantinya akan diselenggarakan setelah kondisi sudah dirasa aman.

Hasil diskusi ke-24 klub kontestan Divisi Empat Liga Inggris ini telah diajukan pada English Football League (EFL) serta Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) dan saat ini sedang menunggu untuk disahkan secara resmi.

Baca Juga
Baca Juga

“Setelah melalui pertimbangan yang melibatkan 24 klub kontestan League Two, maka telah diputuskan jika League Two bakal dihentikan dan tak akan melanjutkan sisa laga di musim 2019/20 ini,” bunyi pernyataan resmi dari EFL.

Keputusan ini terbilang cukup mengejutkan. Mengingat Liga Primer sebagai kasta tertinggi Liga Inggris berencana bakal kembali menggulirkan laga mereka yang sempat tertunda akibat pandemi selambat-lambatnya bulan Juni mendatang.

Liga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisLeague Two

Berita Terkini