x

Kontroversi Gol Karim Benzema, Fans Bandingkan dengan Lionel Messi

Rabu, 24 Juni 2020 11:26 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kontroversi Gol Benzema, Fans Bandingkan Dengan Lionel Messi

FOOTBALL265.COM - Kontroversi gol Karim Benzema di pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad masih diperdebatkan hingga saat ini. Lebih parahnya, para penggemar membandingan kontroversi tersebut dengan Lionel Messi.

Pada laga antara Real Madrid melawan Real Sociedad memang memiliki beberapa kejanggalan mengenai putusan wasit. Saat itu Los Blancos berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis, yakni 2-1.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan yang dilangsungkan pada Senin, (22/06/20) dini hari WIB, terdapat salah satu kontroversi yakni gol kedua yang dicetak oleh pemain depan Real Madrid, Karim Benzema. Banyak yang beranggapan bahwa bola terlebih dulu menyentuh tangan sebelum prosesi gol terjadi.

Saat itu wasit yang memimpin pertandingan, Javier Estrada tetap mengesahkan gol yang dicetak oleh Benzema. Terlebih setelah berlangsungnya pertandingan, Juan Andujar Olivier selaku pemerhati sepak bola Spanyol pun juga turut membela keputusan yang di ambil oleh wasit.

Juan Andujar Olivier mengamini bahwa gol yang dicetak oleh Benzema tersebut sepenuhnya sah dan legal. Tidak ada handball sama sekali yang terlihat dari siaran ulang dalam prosesi gol tersebut.

“Gol yang terjadi itu sah dan legal, sebab tidak ada sama sekali handball yang terlihat dalam prosesi gol tersebut,” kata Juan Andujar Olivier.

Kendati demikian, masih banyak sekali para fans di dunia maya saling memperdebatkan gol yang dicetak pemain asal Prancis tersebut. Mereka menilai bahwasannya wasit masih menerapkan standar ganda dalam keputusan-keputusannya.

Bentuk dari penguatan argumentasi yang dilemparkan oleh para fans, mereka memberikan perbanddingan dengan prosesi gol yang dilakukan oleh Lionel Messi dan dianulir oleh wasit karena dianggap handball.

Baca Juga
Baca Juga

Fenomena gol dianulir milik Messi adalah saat Barcelona melawan Atletico Madrid di Piala Super Spanyol pada bulan Januari lalu. para penggemar menilai kejadian ini serupa tapi wasit memiliki keputusan yang sangat berbeda.

Hal tersebut diutarakan para fans di akun sosial media twitter mereka masing-masing. Ini adalah bentuk kepedulian mereka para penikmat sepak bola untuk memberikan kritikan kepada pihak wasit dalam mengambil sebuah keputusan.

“Gol Messi dianulir tetapi gol Benzema dibiarkan. Real Madrid selalu membayar wasit selama ini,” tulis pemilik akun Omargaafarr.

“Wasit Real Madrid mendiskualifikasi gol Lionel Messi. Wasit Real Madrid lainnya membolehkan gol Benzema. Penipuan klub,” tulis Joshua_Ubeku.

“Ini adalah handball dan Karim Benzema bisa lolos dengan hal yang sama,” tulis korbienah.

Real MadridBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolKarim BenzemaLiga SpanyolJadwal LaLiga

Berita Terkini