x

Terinspirasi Mike Tyson, Karim Benzema Ingin Jadi Petinju

Selasa, 4 Agustus 2020 10:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Striker klub Liga Spanyol, Real Madrid, yakni Karim Benzema, ingin jadi petinju karena terinspirasi Mike Tyson.

FOOTBALL265.COM – Bintang Real Madrid, Karim Benzema, mulai mempertimbangkan beralih ke dunia tinju setelah dia pensiun sebagai pesepak bola. Hal ini tak lepas dari sosok Mike Tyson yang menginspirasinya.

Sebelumnya, Karim Benzema tidak menampik bila suatu saat dia diberi kesempatan untuk memimpin Real Madrid. Bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih.

Keinginannya menjadi pelatih Real Madrid itu muncul setelah dia menjadi saksi kehebatan pelatih senegaranya, Zinedine Zidane, dari Prancis, yang menukangi Los Blancos selama lima tahun terakhir dan menorehkan banyak prestasi.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, keinginan Benzema tampaknya berubah lagi. Secara mengejutkan, striker 32 tahun itu mengatakan bahwa dia ingin bertarung di atas ring tinju.

“Saya merasakan sensasi dalam olahraga tarung, dan saya suka berlatih,” kata Benzema menjawab pertanyaan petinju yang juga sahabatnya, Fouad Ezbiri, dalam obrolan di YouTube dilansir dari Sun Sport.

“Setelah karier sepak bola saya berakhir, mengapa saya tidak latihan dengan Anda selama enam bulan?” lanjut Benzema.

“Kalau begitu, jika Anda berpikir saya siap bertarung, tidak masalah. Demi Allah, saya siap untuk itu.”

Karim Benzema kemudian melanjutkan bahwa keinginannya menjadi seorang petinju suatu hari nanti karena kekagumannya akan kehebatan Mike Tyson yang melegenda.

“Ini kekuatannya (Mike Tyson). Saya selalu mengagumi kehadirannya, tekad, dan sikapnya. Selain itu, dia datang entah dari mana,” pungkas Benzema.

Terlepas dari dua keinginannya usai pensiun yang bertolak belakang itu, Benzema kini tengah bersiap menebarkan ancaman untuk Manchester City di ajang Liga Champions.

Real Madrid dijadwalkan akan bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Sabtu (08/08/20).

Baca Juga
Baca Juga

Pada pertandingan ini, Benzema dkk wajib memetik kemenangan dengan banyak gol bila ingin membalikkan kekalahan di pertemuan pertama dengan skor 1-2. Kemenangan comeback akan membuat Real Madrid lolos ke babak perempatfinal.

Pemain asal Prancis itu mampu menunjukkan ketajamannya musim ini. Benzema berhasil mencetak 26 gol dari 47 penampilan di semua kompetisi. 

Real MadridLaLiga SpanyolKarim BenzemaMike TysonLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini