x

Liga Europa: 3 Bintang Sevilla Penentu Kemenangan Atas Manchester United

Senin, 17 Agustus 2020 09:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Liga Europa: 3 Bintang Sevilla Penentu Kemenangan Atas Manchester United

FOOTBALL265.COM - Berikut tiga pemain yang menjadi penentu kemenangan Sevilla atas Manchester United di babak semifinal Liga Europa 19/20.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion RheinEnergie, pada Senin (17/08/20) dini hari WIB tersebut, Sevilla berhasil melakukan epic comeback sekaligus memastikan satu tempat di partai final Liga Europa.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol penalti Bruno Fernandes menit ke-9’, namun skuad arahan Julen Lopetegui itu membalikkan keadaan lewat dua gol Suso (28') dan Luuk de Jong (78').

Baca Juga
Baca Juga

Skor 2-1 pun bertahan hingga usai pertandingan, serta membuat sang Raja Liga Europa asal Spanyol, Sevilla, untuk keenam kalinya melangkah ke partai puncak.

Manchester United sendiri tampil sangat dominan. Terbukti, skuad berjuluk Setan Merah ini berhasil melepaskan 20(8) tembakan. Sementara Sevilla hanya melepaskan 9(3) tembakan. 

Namun buruknya penyelesaian akhir serta gemilangnya para pemain Sevilla dalam menghalau dan memanfaatkan peluang, membuat Manchester United gagal meraih kemenangan.

Setidaknya ada tiga pemain Sevilla yang menjadi kunci dalam kemenangan atas Manchester United di laga semalam. Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.

Sergio Reguilón
Nama pertama adalah Sergio Reguilón, pemain berposisi wingback tersebut menjadi aktor utama dalam kebangkitan Sevilla yang sempat tertinggal di awal-awal pertandingan.

Meski bertindak sebagai pemain bertahan, namun Sergio Reguilón kerap kali membantu penyerangan. Bahkan, gol penyama kedudukan Sevilla tercipta berkat umpan manisnya di menit ke-28’.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang 90 menit, Sergio Reguilón juga berhasil menjaga pertahanan Sevilla dengan melancarkan dua kali tekel sukses serta dua kali clearance.


1. Suso

Pemain Manchester United, Anthony Martial, dan kiper Sevilla, Yassine Bounou, di semifinal Liga Europa 2019/20, Senin (17/08/20) dini hari WIB.

Berikutnya ada Suso. Pemain bernama lengkap Jesús Fernández Saez ini berhasil mengurung lini belakang Manchester United lewat pergerakan serta sepakan jarak jauh yang selalu ia lepaskan.

Terbukti, satu gol berhasil ia cetak ke gawang The Red Devils, sekaligus penyama kedudukan yang membuat Sevilla memiliki nafas panjang untuk meraih kemenangan.

Tidak cuma mencetak gol, agresivitas Suso juga berperan dalam sejumlah peluang emas Sevilla. Tercatat, mantan pemain AC Milan ini mampu melepaskan 28 kali umpan akurat sepanjang laga.

Yassine Bounou
Terakhir ada Yassine Bounou, kiper berdarah Maroko ini menjadi mimpi buruk barisan penyerangan Manchester United yang berusaha mencetak gol.

Kecuali penalti yang tidak mampu ia gagalkan, performa penjaga gawang berusia 29 tahun ini sangat gemilang dengan melakukan enam kali penyelamatan, termasuk tiga penyelamatan dalam duel satu lawan satu dengan pemain United.

Lebih fenomenal lagi, Yassine Bounou yang baru tampil 17 kali bagi Sevilla di semua kompetisi 2019/20, cuma kebobolan tujuh gol dan meraih clean sheet sebanyak 12 kali.

Manchester UnitedLiga EuropaSevillaSusoBerita Liga EuropaSergio Reguilon

Berita Terkini