x

Ronald Koeman ke Barcelona, Arsene Wenger ke Timnas Belanda?

Selasa, 18 Agustus 2020 13:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Belanda dikabarkan segera menemukan calon pengganti Ronald Koeman yang diisukan melatih Barcelona, sosok itu adalah mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

FOOTBALL265.COM - Timnas Belanda dikabarkan segera menemukan calon pengganti Ronald Koeman yang diisukan melatih Barcelona, sosok itu adalah mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Barcelona dikabarkan telah menemukan manajer baru usai memecat Quique Setien. Legenda Timnas Belanda dan juga La Blaugrana, Ronald Koeman, dikabarkan resmi menakhodai Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sebelumnya, media ternama Spanyol, Marca, telah mengatakan bahwa Ronald Koeman muncul sebagai calon utama untuk menggantikan manajer Quique Setien yang telah dipecat Blaugrana beberapa waktu lalu.

“Ronald Koeman terlihat di foto di bandara Barcelona pada hari Minggu (waktu setempat),” tulis keterangan dalam laman tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Dan kini, salah satu jurnalis kawakan asal Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa Barcelona telah resmi menjadikan Ronald Koeman sebagai manajer baru mereka.

Kepergian Koeman ke Barcelona pun meninggalkan lubang di kursi kepelatihan Timnas Belanda yang ia tinggalkan. Untungnya, dilansir dari laman DailyMail, Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) sudah menerima calon pelamar baru. 

Sosok itu adalah mantan pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger. Arsene Wenger dilaporkan melakukan pendekatan kepada KNVB untuk bisa menangani Timnas Belanda yang bakal bersaing di Euro 2020 tahun depan. 

Baca Juga
Baca Juga

Arsene Wenger sendiri saat ini tengah memegang jabatan sebagai kepala pengembangan sepak bola dunia di FIFA semenjak tak lagi menjabat sebagai pelatih kepala Arsenal. Pada awal bulan ini ia memberikan pernyataan, jika harus kembali ke kursi pelatih ia tak akan mau melatih lebih dari dua tahun sejak pensiunnya dari The Gunners. 

BelandaArsene WengerBarcelonaRonald KoemanBola Internasional

Berita Terkini