x

Reaksi Pemain Timnas U-19 Pasca Bobol Gawang Arab Saudi di Menit 'Berdarah'

Sabtu, 12 September 2020 17:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 usai Braif Fatari membobol gawang Arab Saudi dalam laga uji coba di Kroasia, Jumat (11/09/20).

FOOTBALL265.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Braif Fatari menjadi salah satu nama yang membobol gawang Arab Saudi saat kedua tim bermain imbang 3-3, kemarin malam dia ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Meski demikian, pemain milik Persija Jakarta itu belum puas.

Braif mengatakan senang membawa Timnas U-19 terhindar dari kekalahan. Golnya di menit akhir babak kedua memaksa laga berakhir imbang, setelah dibabak pertama Indonesia tertinggal 1-3.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, ia dan kawan-kawannya harus berjuang lebih keras lagi karena akan tampil di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Kami semuanya bekerja keras, meski tertinggal tiga gol kami sanggup mengejar. Meski begitu, kami harus terus bekerja keras untuk hasil Timnas U-19 yang lebih ciamik lagi," ujar Braif dalam rilis PSSI.

Pada laga melawan Arab Saudi, Indonesia tertinggal 0-3 terlebih dahulu. Namun, dengan semangat tinggi, skuat Garuda Nusantara mampu membalas tiga gol lewat Irfan Jauhari di menit ke-45, Saddam Emiruddin menit ke-52, dan Braif Fatari menit ke-90.

Baca Juga
Baca Juga

Braif dimainkan sejak menit awal saat melawan Arab Saudi. Menariknya, ia ditempatkan diposisi yang tak biasa oleh Shin Tae-yong yakni sebagai striker bersama Irfan Jauhari, meski posisi aslinya adalah gelandang.

Setelah mengikuti turnamen persahabatan, Timnas U-19 akan melawan sejumlah tim dari negara maupun klub setempat selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Calon lawan tersebut adalah Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. 

KroasiaPSSIArab SaudiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini