x

Juventus di Bawah Arahan Andrea Pirlo Masih Butuh Hal Ini

Selasa, 22 September 2020 08:11 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Juventus saat ini dikomandoi oleh Andrea Pirlo sebagai seorang pelatih. Namun, dalam skuadnya masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Serie A Liga Italia, Juventus saat ini dikomandoi oleh Andrea Pirlo sebagai seorang pelatih. Namun, dalam skuadnya masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Hal ini terlihat saat debut pertamanya melawan Sampdoria.

Dalam pertandingan Serie A Liga Italia musim 2020/2021 di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020) dini hari WIB. Juventus memetik kemenangan 3-0 atas Sampdoria. Hasil itu menjadi debut manis untuk Andrea Pirlo di kompetisi kasta tertinggi Italia sebagai pelatih.

Baca Juga
Baca Juga

Bisa dikatakan bahwa Juventus telah bermain sangat dominan saat menjamu Sampdoria di laga perdananya. Si Nyonya tua mencatatkan 66,4 persen penguasaan bola dalam pertandingan tersebut.

Selain itu, ada 20 tembakan yang dilepaskan Juventus ke gawang Sampdoria. Sebanyak 8 percobaan Si Nyonya Tua mengarah ke gawang dan ada 3 diantaranya yang berbuah gol untuk tuan rumah. Tiga gol Bianconeri diciptakan oleh Dejan Kulusevski, Leonardo Bonucci, dan Cristiano Ronaldo.

Penampilan Juventus bersama Andrea Pirlo itu mendapat banyak pujian. Si Nyonya Tua mampu menampilkan permainan yang berbeda dibandingkan saat ditangani oleh Maurizio Sarri.

Kendati demikian, penampilan yang bagus tersebut rupanya masih memiliki beberapa permasalahan. Andrea Pirlo menegaskan bahwa anak asuhnya masih belum memiliki keseimbangan di awal musim ini.

“Kami akan mengerahkan kemampuan terbaik. Ini mengenai menemukan keseimbangan. Para pemain berkualitas selalu disambut dengan tangan terbuka,” kata Pirlo dilansir dari Football Italia

“Selama mereka mempunyai karakteristik untuk membawa keseimbangan di dalam tim. Tapi, kami ingin memanfaatkan talenta semaksimal mungkin," tambah mantan pemain Juventus tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, melihat hasil kemenangan tersebut Juventus saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Serie A Liga Italia musim 2020/2021. Mereka berhasil mengawali musim dengan tiga poin penuh di kandang sendiri.

Juventus sendiri akan mendapatkan ujian cukup berat di pekan kedua Serie A Liga Italia musim ini. Pasukan Andrea Pirlo ini akan melawan AS Roma di Stadio Olimpico pada 27 September 2020 mendatang.

Serie A ItaliaAndrea PirloJuventusSampdoriaLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini