x

Gelandang Persipura Asal Brasil Tetap Berlatih Meski Liga 1 Tak Jelas

Selasa, 3 November 2020 21:03 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Gelandang Persipura Jayapura asal Brasil, Thiago Amaral memanfaatkan waktu kosong dengan terus berlatih.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persipura Jayapura asal Brasil, Thiago Amaral memanfaatkan waktu kosong dengan terus berlatih. Amaral tetap menjaga kebugaran meskipun lanjutan kompetisi Liga 1 2020 masih tak jelas.

Pemain yang baru bergabung dengan Persipura sejak Januari lalu ini kini masih berada di Kota Batu, Malang. Amaral memilih tetap tinggal bersama sang pelatih Jacksen Tiago, pelatih kiper Gerson Rios dan pelatih fisik Breno Araujo. Sementara sebagian skuat Persipura memutuskan kembali ke kampung halaman masing-masing.

"Saat ini saya dan teman-teman tetap berlatih secara online selama tiga kali dalam seminggu. Para pemain lainnya kembali ke Jayapura dan saya masih berada di Batu, saya juga menyempatkan berolahraga setiap hari di lapangan dan di gym," ujar Thiago Amaral kepada awak media olahraga INDOSPORT, Selasa (3/11/20).

Baca Juga
Baca Juga

Meskipun belum mendapatkan kepastian mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020, eks pemain Barito Putera ini belum mau meninggalkan Indonesia.

Berbeda dengan Takuya Matsunaga, gelandang Persipura asal Jepang ini kini tengah memanfaatkan waktu liburnya bersama sang kekasih di Estonia, setelah cukup lama berpisah selama berbulan-bulan akibat pandemi Covid-19.

"Saat ini saya sedang berada di Estonia, tapi saya masih akan kembali ke Indonesia lagi dan bermain dengan Persipura di Liga 1," ujar Taki.

Skuat Persipura Jayapura kini tengah terpencar, sebagian memutuskan kembali pulang ke Kota Jayapura dan sebagiannya lagi memilih tetap tinggal di Kota Batu, Malang, pasca ditundanya lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Kendati begitu, tim berjulukan Mutiara Hitam ini tetap menjalani latihan secara daring.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Jacksen Tiago menuturkan, hanya pemain yang berdomisili di Kota Jayapura yang kembali pulang. Selebihnya, beberapa pemain asing dan pemain lainnya tetap tinggal di Kota Batu, Malang untuk melanjutkan program latihan.

"Yang kembali ke Kota Jayapura adalah pemain yang berdomisili di Papua. Pemain asing dan saya sendiri tetap latihan kembali secara daring sambil menunggu kepastian kompetisi Liga 1," ungkap Jacksen.

Walaupun skuatnya saat ini tengah terpencar, namun ia sudah berbagi tugas dengan asistennya, Ridwan Bauw untuk memimpin program latihan pemain Persipura yang berada di Kota Jayapura. 

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaThiago AmaralLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini