x

Fans Leeds United Desak Bielsa Mainkan Bintang Muda Berdarah Indonesia

Jumat, 6 November 2020 15:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Jelang laga kontra Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, fans Leeds United mendesak Marcelo Bielsa untuk memainkan bintang muda berdarah Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Jelang laga kontra Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-8, fans Leeds United mendesak Marcelo Bielsa untuk memainkan bintang muda mereka yang berdarah Indonesia.

Para fans Leeds tersebut mendesak maestro taktik asal Argentina itu untuk memainkan Pascal Struijk, pemain masa depan Elland Road yang diketahui memiliki darah Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari HITC menyebutkan jika Struijk belum juga bermain kembali sejak laga kontra Aston Villa, Sabtu (24/10/2020) kemarin, di mana Patrick Bamford sukses mencetak hattrick untuk kemenangan The Whites.

Sebenarnya Struijk diproyeksikan untuk bermain di laga kontra Leicester City, Selasa (3/11/2020) kemarin. Namun, Bielsa secara mengejutkan melakukan perubahan dan menggeser Mateusz Klich ke posisi kosong yang ditinggalkan oleh Kalvin Phillips yang absen karena cedera.

Dalam laga tersebut, Klich gagal berperan sebagai tembok pertama sekaligus pengatur tempo serangan Leeds United. Gelandang berdarah Polandia itu terbukti kurang disiplin dan membuat anak-anak asuhan Bielsa harus menelan kekalahan 4-1 atas Leicester City.

Para fans Leeds menyebut jika Struijk yang juga bisa berperan sebagai gelandang bertahan ini lebih layak dan mumpuni untuk menggantikan posisi dan peran Kalvin Phillips daripada Klich.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang berposisi asli sebagai bek tengah itu diketahui telah tampil sebanyak 7 kali bersama Leeds United sejak menjalani debut profesionalnya pada tahun 2019 lalu.

Dirinya diketahui masih bisa membela Timnas Indonesia mengingat ia belum pernah bermain untuk timnas senior negara manapun dan baru pernah bermain untuk Timnas Belanda U-17 beberapa tahun yang lalu.

IndonesiaLiga Primer InggrisLeeds UnitedMarcelo BielsaLiga InggrisBerita Liga InggrisPascal Struijk

Berita Terkini