x

Cetak Gol Perdana di Man United, Cavani Siap Kerja Lebih Keras

Minggu, 8 November 2020 11:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Edinson Cavani.

FOOTBALL265.COM – Edinson Cavani menjajikan satu hal setelah dia berhasil mencetak gol pertama untuk kemenangan Manchester United 3-1 di kandang Everton pada Sabtu (07/11/20) malam WIB.

Cavani mendapatkan kesempatan tampil di menit 81 alias sembilan menit sebelum peluit akhir berbunyi. Tapi waktu sesingkat itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Uruguay untuk mencetak  gol.

Tepat di menit ke-95, Cavani mendapatkan umpan dari Bruno Fernandes dan mudah saja menceploskannya ke gawang Everton dari posisi bebas.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester United yang sebelumnya sudah unggul 2-1 berkat sepasang gol dari Fernandes akhirnya bisa menang 3-1 berkat aksi Cavani ini.

Usai pertandingan, penyerang 34 tahun itu langsung membuat posting-an di Instagram berupa foto momen saat dirinya berhadapan satu lawan satu dengan pemain Everton.

Dalam unggahannya tersebut, Cavani menulis, “Kemenangan besar dari sebuah pertandingan yang sulit, mari terus bekerja keras dan fokus.”

Melalui unggahan tersebut, mantan bintang Paris Saint-Germain itu sepertinya ingin mengatakan bahwa dirinya siap mencetak gol-gol berikutnya untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Ya, bisa dibilang gol ke gawang Everton ini menjadi gol pertama yang dia torehkan sejak bergabung dengan Setan Merah pada bursa transfer musim panas lalu.

Sejak didatangkan secara cuma-cuma,  Cavani memang belum berkontribusi banyak mengingat kondisi fisiknya telah menghambat proses adaptasi sang pemain di dalam skuat Solskjaer. 

Terlebih, Man United belakangan sedang mengalami fase naik turun performa yang membuat Solskjaer tidak sembarangan dalam memilih starting XI. Alhasil, Cavani pun lebih sering menghuni bangku cadangan.

Cavani baru tampil empat kali yang seluruhnya dilakoni sebagai pemain pengganti, yakni ketika menghadapi  Chelsea, RB Leipzig, Arsenal dan Istanbul Basaksehir.

Baca Juga
Baca Juga

Selain gol perdana, Cavani pun berhak menyandang status pemain tertua kedua setelah Zlatan Ibrahimovic yang mampu mencetak gol untuk tim barunya di Liga Inggris.

Hasil positif ini  membawa Man United menempati peringkat ke-134 klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 10, terpaut tiga poin dari Everton yang lengser di posisi keenam.

Manchester UnitedEvertonEdinson CavaniLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini