x

Ruben Semedo: Calon Suksesor van Dijk yang Nyaris Dipenjara

Minggu, 15 November 2020 10:52 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Melihat beberapa fakta dan catatan menarik dari Ruben Semedo, bek potensial Portugal yang diincar Liverpool dan diklaim bakal jadi suksesor Virgil van Dijk.

FOOTBALL265.COM - Melihat beberapa fakta dan catatan menarik dari Ruben Semedo, bek potensial Portugal yang diincar Liverpool dan diklaim bakal menjadi calon suksesor Virgil van Dijk.

Nama Ruben Semedo sendiri memang sedang jadi pembicaraan hangat jelang pembukaan bursa transfer bulan Januari mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, pemain berusia 25 tahun tersebut dikabarkan masuk dalam daftar belanja klub raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Melansir dari salah satu kantor berita lokal Portugal, SIC Notícias, menyebutkan bahwa Liverpool siap memboyong Ruben Semedo dari klub Yunani, Olympiakos dan akan memberikannya kontrak selama lima tahun.

Kubu Liverpool sendiri tampaknya memang sedang krisis pemain bertahan, selain bakal kehilangan Virgil van Dijk akibat cedera ACL, The Reds juga kehilangan Joe Gomez yang ikutan cedera saat membela Timnas Inggris.

Meski belum terbukti benar apakah Liverpool serius mendatangkan Ruben Semedo, namun menarik disimak beberapa fakta menarik serta catatan impresif yang dilakukan sang pemain.

Seperti apa kisahnya? Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan ulasan lengkap, fakta Ruben Semedo sang calon suksesor Virgil van Dijk yang tengah diincar Liverpool.

1. Jantung Pertahanan Olympiakos

Ruben Semedo merupakan salah satu pemain bertahan yang punya fisik cukup tangguh. Berbekal tinggi mencapai 189 cm, jebolan akademi Sporting Lisbon ini selalu jadi pilihan utama pelatih Olympiakos dalam menjaga pertahanan klubnya.

Tercatat sejak pertama kali bergabung pada Juli 2019 lalu, Ruben Semedo cuman dua kali absen tanpa sebab dari total 34 pertandingan yang telah dijalani Olympiakos di Liga Yunani.

Bahkan, Ruben Semedo selalu jadi starter dan cuma sekali digantikan saat menghadapi PAS Lamia. Pada saat itu, Semedo ditarik keluar di menit ke-88’ saat Olympiakos sudah unggul 2-0.

2. Sempat Terlibat Kasus Kriminal

Sebelum gemilang bersama Olympiakos, nama Ruben Semedo ternyata sempat mengalami masa kelam bahkan berujung hukuman percobaan penjara.

Kejadian bermula pada 2018 lalu, saat itu, Ruben Semedo didakwa atas kasus perampokan, penyerangan, penculikan dan kepemilikan senjata api.

Akibatnya, Semedo yang masih memperkuat tim Spanyol, Huesca mendapat hukuman masa percobaan penjara lima tahun dan dilarang mengunjungi Spanyol selama delapan tahun.

Namun setelah menghabiskan lima bulan di penjara Spanyol, Semedo bisa keluar setelah membayar jaminan hampir 30 ribu euro untuk melanjutkan karir sepak bolanya.

Baca Juga
Baca Juga

3. Gagal Total di Spanyol

Selain kasus kriminalitas yang ia lakukan, ternyata karir sepak bola Semedo berjalan sangat buruk di Spanyol. Bergabung bersama Villareal pada 2017 silam, Semedo hanya bermain dalam lima pertandingan di semua ajang.

Bahkan, dirinya lebih banyak menjadi pemain pinjaman dan memperkuat tim gurem sekelas Huesca. Hingga pada 2019 atau pasca kasus kriminalitasnya terungkap, Villarreal pun dengan senang hati menjualnya kepada Olympiakos.

Penulis: Subhan Wirawan

LiverpoolLiga InggrisVirgil van DijkSepak BolaBerita Liga InggrisRuben Semedo

Berita Terkini