x

5 Tim Calon Kuat Juara Liga Europa Musim 2020/21

Minggu, 27 Desember 2020 10:32 WIB
Editor: Coro Mountana
Para pemain AC Milan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria

FOOTBALL265.COM – Berikut adalah 5 tim raksasa yang bisa menjadi calon kuat untuk menjadi juara Liga Europa musim 2020/21

Selamat tinggal tahun 2020, dan selamat datang tahun 2021, itu artinya juga kita akan segera mengetahui siapa juara Europa musim ini. Sebanyak 32 tim terbaik kasta kedua di Eropa masih bertahan dan akan saling bunuh tahun depan.

Tentu rasanya sudah tidak sabar lagi untuk melihat siapa yang bisa menjadi juara Liga Europa musim 2020/21. Ada banyak tim raksasa yang masih ada di babak 32 besar, membuat pertarungan fase gugur Liga Europa diyakini akan semakin menarik.

Baca Juga
Baca Juga

Tapi di antara 32 kontestan yang tersisa, tentu ada yang paling berpeluang untuk menjadi yang tertawa paling akhir. Lantas siapa saja tim raksasa yang bisa menjadi calon kuat juara Liga Europa musim ini?

Manchester United

Sial betul bagi Manchester United, begitu bisa Kembali bermain di Liga Champions, mereka harus langsung tersingkir usai kalah dari RB Leipzig. Tapi setidaknya nasibnya lebih beruntung dibanding Inter Milan dengan masih bisa bermain di Liga Europa.

Di Liga Europa sendiri, melihat kualitas Manchester United, peluang untuk menjadi juara pun terbuka cukup lebar. Apalagi di musim lalu sendiri, Manchester United sebenarnya nyaris saja menjadi juara andai tak dihadang Sevilla di semifinal.

Namun kali ini melihat peforma Manchester United yang mulai stabil, rasanya peluang untuk menjadi juara pun terbuka lebar. Harus diakui Panjang tidaknya perjalanan Manchester United di Liga Europa bergantung pada Bruno Fernandes, jika ia sedang on fire, siapapun bisa dikalahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Tottenham Hotspur

Dengan adanya Jose Mourinho sebagai pelatih, Tottenham Hotspur sudah seharusnya bisa pede menghadapi Liga Europa. Soalnya, dengan pengalamannya yang pernah juara Liga Europa dengan Manchester United, Mourinho sangat bisa melakukannya lagi.

Apalagi musim ini adalah musim terbaik Mourinho Bersama Tottenham Hotspur. Dengan menduetkan Son Heung-min dan Harry Kane, ternyata itu sangat mematikan dan membuat Tottenham Hotspur jadi salah satu kandidat kuat juara Liga Europa.

Jangan lupakan juga Mourinho itu sangat ahli dalam kompetisi berformat turnamen, soalnya ia bisa bermain menyerang dan parkir bus kapanpun ia mau. Melihat Tottenham yang makin jauh dari gelar juara Liga Inggris, bisa saja Mourinho akan coba serius di Liga Europa.


1. Bayer Leverkusen

Selebrasi pemain Bayer Leverkusen saat mampu meraih kemenangan atas Bayern Munchen di pekan ke-13 Bundesliga Jerman, Minggu (01/12/19).

Jangan pernah meremehkan tim Jerman, apalagi jika itu Bayer Leverkusen. Memang Bayer Leverkusen kerap dijuluki sebagai Neverkusen atau tidak akan pernah juara akibat selalu hanya jadi runner up, tapi kali ini tampak mereka telah berkembang dengan cukup matang.

Itu terbukti bagaimana Leverkusen sempat menduduki puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman mengungguli Bayern Munchen. Dengan gaya main yang sangat atraktif, Leverkusen bisa menjadi salah satu kandidat kuat juara Liga Europa.

Di kursi pelatih pun ada sosok berpengalaman seperti Peter Bosz. Dia pernah mengantarkan Ajax Amsterdam nyaris jadi juara Liga Europa andai tidak dihadang Manchester United asuhan Mourinho pada saat itu.

AC Milan

Tentu saja, AC Milan juga menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara Liga Europa. Dengan status tidak pernah kalah sejak sepak bola dimulai usai virus corona, siapapun akan gentar dengan AC Milan.

Bahkan Ketika Zlatan Ibrahimovic harus absen pun, tampak mental juara dan semangat berjuang hingga akhir telah tertanam dalam setiap hati sanubari pemain. Kunci kekuatan AC Milan sendiri ada di tengah, bagaimana Hakan Calhanoglu sangatlah kreatif, tidak kalah dengan Bruno Fernandes.

Di belakang Calhanoglu pun ada duet double pivot yang sangat kuat sepertii Franck Kessie dan Ismael Bennacer, belum lagi ada Sandro Tonali. Dengan kehadiran Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang, memberi rasa aman bagi pertahanan AC Milan.

Villarreal

Terakhir ada Villarreal sebagai perwakilan dari Spanyol. Meski sudah tidak ada Sevilla, tetapi tetap saja ada wakil Spanyol yang punya kekuatan luar biasa dan berpeluang jadi juara Liga Europa.

Alasan utamanya ada pada Villarreal yang kini telah dilatih oleh pelatih Unai Emery. Seperti yang kita tahu, Unai Emery ini sangat ahli di kompetisi Liga Europa, Sevilla pernah dibawa juara 3 kali berturut-turut, Arsenal juga dibawa sampai final.

Apalagi materi pemain Villarreal tidaklah terlalu buruk, dengan kehadiran Daniel Parejo dan mantan bek Real Madrid, Raul Albiol, si kapal selam kuning tak akan mudah tenggelam. Jadi jangan heran jika nanti Unai Emery sekali lagi menunjukan daya magisnya di Liga Europa yang kali ini Bersama Villarreal.

Manchester UnitedLiga EuropaAC MilanTottenham HotspurBayer LeverkusenVillarrealTRIVIAFeatureBerita Liga Europa

Berita Terkini