x

Jelang Manchester United vs Wolverhampton: 3 Pemain Wolves yang Layak Diboyong MU

Selasa, 29 Desember 2020 20:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manchester United akan menjamu Wolverhampton Wanderers, Rabu (30/12/20). Menariknya, ada 3 bintang Wolves yang layak dibidik MU di bursa transfer musim dingin.

FOOTBALL265.COM – Manchester United akan menjamu Wolverhampton Wanderers, Rabu (30/12/20). Menariknya, ada 3 bintang Wolves yang layak dibidik MU di bursa transfer musim dingin.

Kompetisi Liga Inggris 2020/2021 kini memasuki pekan ke-16. Salah satu laga akan mempertemukan Manchester United dengan Wolverhampton Wanderers, Rabu (30/12/20) pukul 03:00 dini hari WIB.

Laga ini terbilang penting bagi Manchester United. Pasalnya, raihan 3 angka jika sukses mengalahkan Wolves akan membawa MU ke peringkat kedua klasemen mengingat mereka hanya tertinggal 2 poin dari Leicester yang sudah bertanding lebih dulu dan Everton yang laganya melawan Manchester City ditunda.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Wolverhampton Wanderers yang akan menjadi tim tamu masih gagal menunjukkan performa terbaik. Ditinggalkan Diogo Jota yang hijrah ke Liverpool di bursa transfer musim panas lalu, anak asuh Nuno Espirito Santo itu masih tertahan di peringkat 11 dengan 21 poin dari 15 laga.

Manchester United sendiri sejatinya cukup familier dengan Wolves. Pasalnya, dari Maret 2019 hingga Februari 2020, kedua tim bertemu 6 kali di semua kompetisi dengan MU hanya menang sekali dan Wolves menang 2 kali.

Dengan demikian, kedua tim pun bisa dibilang sudah mengetahui kelemahan satu sama lain. Namun, masuknya Bruno Fernandes dan kepergian Jota dan absennya Raul Martinez tentu saja membuat situasi kedua tim menjadi berbeda.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, laga melawan Wolverhampton ini menjadi kesempatan emas bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk memantau langsung aksi bintang-bintang tim lawan. Seperti diketahui, MU masih membutuhkan tenaga baru di bursa transfer musim dingin nanti untuk mempertahankan peluang merebut gelar juara.

Dilansir Manchester Evening News, ada setidaknya 3 pemain asuhan Nuno Espirito Santo yang bisa memenuhi kebutuhan MU akan pemain baru di bursa transfer Januari. Menariknya, ketiga pemain ini justru berpotensi menimbulkan masalah besar bagi lini belakang MU di laga nanti.

Lantas, siapakah ketiga pemain yang dimaksud? Berikut ini ulasannya:


1. Trio Lini Depan

Adama Traore, pemain Wolves

1. Adama Traore

Sektor sayap kanan menjadi salah satu kebutuhan utama Manchester United di bursa transfer berikutnya, pasca kegagalan memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Nama Adama Traore yang jadi andalan Wolves di sektor tersebut pun layak masuk pertimbangan MU.

Mengandalkan lari kencang dan tubuh kekar berorot, Adama Traore menjadi pemain yang sulit dihentikan pemain lawan. Sayangnya, usai mencetak 4 gol dan 9 assist dari 37 pertandingan Liga Inggris musim lalu, Traore belum mencetak 1 pun gol maupun assist dari 15 penampilan di liga musim ini.

2. Pedro Neto

Pedro Neto, pemain Wolverhampton Wanderers.

Menjalani musim keduanya di Wolves, Pedro Neto sudah mencetak 4 gol dari 15 pertandingan Liga Inggris, melebihi raihan 3 gol yang ia cetak dari 29 penampilan di liga musim lalu. Dengan usianya yang baru 20 tahun, ia pun diyakini memiliki masa depan yang cerah.

Selain masih berusia muda, Pedro Neto juga memiliki nilai plus lain yakni piawai tampil di berbagai posisi. Meski berposisi asli sayap kiri, bintang Portugal juga bisa bermain di kanan, bahkan menjadi penyerang tengah dan second striker. Hal ini membuat ia bisa jadi tambahan berharga bagi MU.

3. Daniel Podence

Pemain Wolves, Daniel Podence, mencetak gol ke gawang Arsenal pada pertandingan Liga Inggris, Senin (30/11/20) dini hari WIB.

Nama ketiga yang patut diamati Manchester United dari skuat Wolverhampton Wanderers adalah bintang asal Portugal, Daniel Podence. Sama seperti Neto, Podence juga piawai bermain di sejumlah posisi seperti sayap kiri hingga penyerang tengah, meski posisi alaminya adalah gelandang serang.

Musim ini, Daniel Podence mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak seiring kepergian Diogo Jota. Ia pun membayar kepercayaan itu dengan tampil baik dan telah mengoleksi 3 gol dan 1 assist dari 14 penampilan di Liga Inggris.

Bursa TransferManchester UnitedAdama TraoreLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini