x

Respons Eks Persija Jakarta Soal Rencana Vaksinasi Covid-19

Senin, 11 Januari 2021 19:36 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Leonard Tupamahu di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21-06-2019). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Eks Persija Jakarta, Leonard Tupamahu mendukung program vaksinasi Covid-19 selama memberi pengaruh baik bagi masyarakat. Termasuk bagi para pesepakbola, diharapkan setelah program vaksinasi berjalan, Liga 1 bisa bergulir lagi.

Tingginya angka warga yang terpapar Covid-19 menjadi salah satu penghambat Liga 1 berjalan lagi. Pemerintah akan memberikan izin kegiatan berjalan andai angka positif Covid-19 menurun.

Upaya pencegahan dilakukan tak hanya sekali. Bahkan kini pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa dan Bali. Program vaksinasi Covid-19 juga akan berjalan mulai Rabu (13/01/21).

Presiden Joko Widodo akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Kemudian secara bertahap akan dilakukan pula pada tenaga kesehatan, pejabat daerah dan tokoh masyarakat.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenpora turut mengusulkan agar atlet dan pelatih mendapat prioritas. Hal ini karena banyaknya event olahraga yang ada pada tahun ini. Baik itu Olimpiade, SEA Games hingga sepak bola.

Terkait hal ini, Leonard Tupamahu turut mendukung andai atlet dan pelatih mendapat suntik vaksin Covid-19. Bek Bali United ini berharap vaksin ini bisa menjadi solusi atas banyaknya kegiatan yang terhenti sejak Maret 2020, termasuk kompetisi sepak bola.

"Kalau memang itu (vaksin) sudah oke dan memang yang terbaik agar atlet-atlet khususnya sepak bola Liga 1 bisa bergulir lagi, saya setuju untuk vaksin ini," ucap Leonard, Senin (11/01/21).

Leonard sudah rindu untuk merasakan atmosfer kompetisi Tanah Air. Terakhir kali Leonard melakoni pertandingan resmi adalah partai pekan ketiga Liga 1 2020, melawan Madura United.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah itu, Bali United tak bertanding sama sekali, bahkan uji coba. Meski begitu, Leonard tetap berpikir positif. Selama Bali United belum latihan, dia tetap melakukan latihan

"Selama libur ini saya melakukan terapi penguatan buat engkel dan lutut saya. Selain itu, saya cuma main fun match dan sepedaan saja," tutur Leonard.

Bali United belum menentukan kapan aktivitas kembali dilakukan, setelah program batal jalan pekan lalu. Bali United lebih dulu menunggu kepastian tentang kelanjutan Liga 1 2020.

Persija JakartaLeonard TupamahuBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini