x

Ikut Piala Menpora 2021, PSM Makassar Andalkan Pemain Lokal

Minggu, 28 Februari 2021 14:49 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
Klub Liga 1, PSM Makassar, memastikan ambil bagian di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan kick off pada 21 Maret mendatang.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 1, PSM Makassar, memastikan ambil bagian di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan kick off pada 21 Maret mendatang.

Piala Menpora 2021 menjadi ajang pemanasan yang diadakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah kompetisi sepakbola nasional hiatus sejak 15 Maret 2020 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Turnamen pramusim tersebut mengusung sistem round robin atau setengah kompetisi dengan membagi 18 klub Liga 1 musim lalu ke dalam 4 grup.

Kembali ke PSM Makassar, juara Piala Indonesia 2018/2019 ini menyatakan kesediannya untuk mengikuti Piala Menpora 2021 meski baru saja dijatuhi hukuman oleh FIFA.

Baca Juga
Baca Juga

"Manajemen telah memastikan PSM Makassar akan berpartisipasi," ungkap Media Officer Sulaiman Abdul Karim kepada INDOSPORT, Minggu (28/02/21) pagi.


1. Andalkan Pemain Lokal

Tiga Kiper PSM Makassar, Hilmansyah, Imam Arief Fadillah dan Syaiful Syamsuddin

Selain itu, PSM juga mengisyaratkan akan mengandalkan pemain lokal hingga produk akademinya di Piala Menpora 2021 nanti.

Sebagaimana diketahui, hanya Wiljan Pluim yang merupakan legiun asing PSM Makassar saat ini. Kontrak gelandang asal Belanda itu baru akan berakhir pada Desember 2024.

Adapun tiga legiun asing yang didatangkan pada Januari 2020 lalu, yakni Husein El Dor, Serif Hasic, dan Giancarlo Lopes Rodrigues tak lagi memperpanjang kontrak.

Alhasil, klub sepakbola berjuluk Pasukan Ramang dipastikan bakal memberdayakan pemain lokal seperti Hilmnasyah, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, M Arfan, dan Rizky Eka Pratama.

Para pemain lokal yang telah kenyang pengalaman tersebut bakal dipadukan dengan talenta-talenta belia hasil binaan dari akademi PSM Makassar di Mamuju.

Diantaranya adalah Renaldhi, bek tengah alumni Garuda Select jilid II yang sejatinya telah dipromosikan ke tim senior pada September 2020 lalu.

"Mau siapapun pemainnya dan bagaimanapun modelnya tim ini, intinya kami pasti akan ikut Piala Menpora," tegas Sule, sapaan akrab Sulaiman Abdul Karim.

Selain PSM Makassar, dua klub lain yakni Persebaya Surabaya dan Persiraja Banda Aceh juga akan mengandalkan mayoritas pemain lokal di Piala Menpora 2021.

PSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini