x

Ketika Duel Manchester United vs AC Milan Jadi Turun Kasta

Kamis, 11 Maret 2021 16:55 WIB
Editor: Coro Mountana
Ketika Duel Manchester United vs AC Milan Jadi Turun Kasta

FOOTBALL265.COM - Ada satu fakta menarik mengenai pertarungan antara Manchester United vs AC Milan yaitu duel dua setan merah ini sebenarnya sudah turun kasta.

Jumat (12/03/21) dini hari WIB, Manchester United akan kedatangan tamu spesial dari Italia, AC Milan di Old Trafford. Duel antara Manchester United vs AC Milan sangat disayangkan harus terjadi sejak babak 16 besar Liga Europa.

Soalnya dengan materi dan peforma terkini, AC Milan dan Manchester United seharusnya merupakan calon kuat juara Liga Europa. Namun apa daya, AC Milan dan Manchester United harus saling baku hantam sejak babak 16 besar.

Baca Juga
Baca Juga

Bentrokan antara Manchester United vs AC Milan pastinya menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi pesaing lain di Liga Europa. Sebut saja Arsenal, Villarreal, AS Roma, hingga Tottenham Hotspur.

Soalnya dengan pertemuan Manchester United vs AC Milan, artinya bakal ada salah satu calon juara yang tidak lolos ke babak 8 besar. Tim-tim tadi memang patut bersyukur soalnya memang AC Milan dan Manchester United memiliki kekuatan untuk terus melaju hingga ke final.

Tak pelak, pasti banyak analis dari klub lain yang akan memerhatikan duel Manchester United vs AC Milan untuk mencari kelemahan tim yang lolos ke babak selanjutnya. Karena bukan tidak mungkin, pemenang di antara Manchester United vs AC Milan bakal menjadi calon kuat juara.

Baca Juga
Baca Juga

Oleh karena itu, duel Manchester United vs AC Milan diyakini bakal menjadi sangat seru dan menarik. Sayangnya, duel Manchester United vs AC Milan sesungguhnya sudah turun kasta, apa maksudnya?


1. Liga Champions Jadi Liga Europa

Selebrasi striker Manchester United, Wayne Rooney, usai membobol gawang AC Milan dalam pertandingan Liga Champions, 16 Februari 2010.

Melihat tradisi dan sejarah masing-masing klub, sebenarnya duel nanti bisa dikatakan sebagai pertanda kalau Manchester United dan AC Milan memang sudah turun kasta. Maksudnya, jika merunut dalam 10 pertemuan terakhir Manchester United vs AC Milan, semuanya terjadi di Liga Champions.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, AC Milan dan Manchester United sudah 10 kali bertemu dan seuanya terjadi babak gugur Liga Champions. Pertemuan pertama kali kedua tim terjadi di Liga Champions 1957/58.

Ketika itu, Manchester United berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor tipis 2-1. Sayang pada leg kedua, justru Manchester United yang dibantai dengan skor 0-4 oleh AC Milan.

Secara keseluruhan, rekor pertemuan kedua tim relatif seimbang dengan saling mengalahkan sebanyak 5 kali. Menariknya, itu semua terjadi di Liga Champions.

Namun kali ini, kedua tim malah untuk pertama kalinya akan bertemu di Liga Europa. Seperti yang kita tahu kalau Liga Europa merupakan ajang kasta atau kelas kedua di Eropa setelah Liga Champions.

Miris memang melihat pertarungan yang biasanya terjadi di Liga Champions, malah sekarang bisa kita saksikan di Liga Europa. Apakah pertarungan Manchester United vs AC Milan nanti di Liga Europa bakal jadi tidak menarik juga secara tontonan alias secara kualitas turun kasta juga?

Jika melihat dari materi pemain, seharusnya duel Manchester United vs AC Milan bakal tetap mempertontonkan pertandingan kelas atas. Bisa dikatakan, duel nanti bakal jadi Liga Europa serasa Liga Champions.

Kita masih bisa melihat aksi flamboyan ala Bruno Fernandes ketika sedang mengatur serangan Manchester United. Tak lupa juga, mata kita akan dimanjakan aksi terbang berkelas ala Donnarumma jika mendapat tembakan menyulitkan dari para pemain Manchester United.

Pada akhirnya, sangat disayangkan memang duel Manchester United vs AC Milan yang biasanya kita saksikan di Liga Champions kini malah turun kasta ke Liga Europa. Itu semua terjadi karena memang kedua tim kompak mengalami penurunan kualitas dalam beberapa tahun terakhir.

Lucunya, di tahun ini, Manchester United dan AC Milan kembali kompak dengan mulai menemukan peforma terbaiknya. Oleh karena itu, duel Manchester United vs AC Milan nanti bisa menjadi ajang pembuktian siapa yang lebih siap kembali ke papan atas Eropa.

Manchester UnitedLiga EuropaLiga ChampionsAC MilanIn Depth SportsFeature

Berita Terkini