x

Krisis Kiper, Arema FC Tarik Lagi Eks Timnas Indonesia U-23

Jumat, 12 Maret 2021 09:52 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Kurniawan Kartika Ajie saat jalani latihan bersama Arema FC. Ian Setiawan/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Arema FC kembali menarik Kurniawan Kartika Ajie, eks Timnas Indonesia U-23 untuk melengkapi komposisi pemain di bawah mistar gawang tim jelang bergulirnya Piala Menpora 2021.

Kebijakan tim Singo Edan itu membuat Kurniawan Kartika Ajie kembali melengkapi tiga kiper yang ada saat ini, yakni Teguh Amirudin, Utam Rusdiana dan Andriyas Francisco. 

Empat nama ini tak lain adalah para kiper Arema FC sejak berlaga pada kompetisi Liga 1 musim 2020 lalu. Sehingga, Arema FC dipastikan batal merombak susunan penjaga gawang pada pra musim kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami sudah bicara dan bertemu. Intinya, Ajie sudah deal dengan tim ini," bilang Ruddy Widodo, Rabu (10/03/21).

"Dia akan tetap menjadi bagian tim ini di posisi kiper dalam satu musim ke depan (2021-2022)," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Kurniawan Kartika Ajie sempat merilis ucapan pamit pada akun media sosial Sabtu (27/02/21) lalu. Inisiatif itu ditengarai atas buntunya proses negosiasi dalam perpanjangan kontrak.


1. Miss Komunikasi

Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie. Ian Setiawan/INDOSPORT

Arema FC menyimpulkan, bahwa ucapan pamit yang sempat dirilis Kurniawan Kartika Ajie tak lepas dari unsur mis Komunikasi. Pasalnya, manajemen klub berlogo kepala singa merasa tidak pernah memutuskan statusnya secara final. 

"Sebenarnya, pembicaraan waktu itu memang belum selesai. Tetapi dia sudah keburu berpamitan, ya bagaimana lagi," tukas Ruddy Widodo.

Sebagaimana diketahui, Arema FC memang menerapkan kebijakan khusus dengan memangkas nominal kontrak semua pemain secara kolektif. Imbas pandemi covid-19 membuat klub menurunkan nilai pemain antara 25 hingga 30 persen dibanding musim lalu.
 

Liga IndonesiaPiala MenporaArema FCKurniawan Kartika Adjie

Berita Terkini